Connect with us

Kesehatan

Vilal Bupati Bone Asyik Menyanyi, Tanpa Menggunakan Masker

Published

on

Bupati Bone Andi Fashar Padjalangi asyik menyanyi tanpa menggunakan masker

WATAMPONE,  Bupati Bone dan sejumlah pejabat di daerah itu tertangkap menyanyi bersama tanpa mematuhi protokol kesehatan.  Sebuah vudeo yang diunggah melalui media sosial,  memperlihatkan sang bupati menyanyi bersama beberapa orang.  Ada yang memakai seragam TNI dan Polisi.  Mereka tampak asyik bergoyang saling berhimpitan tanpa jaga jarak (Physical Distancing). Video itu kini viral.

Viideo berdurasi 28 detik, itu kini beredar luas melalui media sosial tidak saja di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan  namun juga di Jakarta. Bupati dan sejumlah pejabat menyanyikan salah satu lagu Ahmad Albar dalam posisi berdiri dalam jarak yang sangat berdekatan satu sama lain. Para pejabat tersebut melanggar peraturan tentang larangan perkumpulan massa,  jaga jarak atau physical distancing yang selama ini diterapkan Tim Gugu pencegahan Covid-19 selama masa pandemi.

Sebuah sumber menyebuttkan video tersebut direkam dallam acara perayaan HUT TNI di Makodim 1407 Bone. Bupati dua periode itu asyik menyanyi sambil bergoyang hingga lupa menggunakan masker. Sejumlah orang yang ikut bernyanyi pun tak menggunakan masker. Mereka membawa masker,  namun hanya ditempel saja di bagian dagu. Bukan di hidung.

Salah seorang warga di jalan Andi Malla Yusuf Djabbar, S.Ip., M.H,  mengatakan,video tersebut tidak menerapkan physical distancing yang mana merupakan salah satu subjek pengaturan yang diterapkan dalam peraturan Bupati Bone no 37 tahun 2020.

“Dan tidak berlaku pada Forkopimda sebaiknya sebagai pemimpin dan tokoh masyarakat memberikan contoh yang baik pada msyarakatnya terlebih lagi dengan adanya peraturan yang telah diterapkan oleh Pemerintah tersebut,”Ungkap Yusuf.


Sementara Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19, Dr Yusuf meminta agar tidak mempersoalkan video  itu. Ia beralasan
bersifat spontanitas saja. (Farhan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *