Home Berita Login info.gtk.kemdikbud.go.id Untuk Cek Daftar Penerima BLT Guru Honorer dan Dosen Honorer...

Login info.gtk.kemdikbud.go.id Untuk Cek Daftar Penerima BLT Guru Honorer dan Dosen Honorer Non PNS

Syarat mendapatkan BLT Guru dan Dosen Honorer
Syarat mendapatkan BLT Guru dan Dosen Honorer

Bagi kamu Guru Honorer, Dosen Honorer atau Tenaga Kependidikan Non PNS silakan login info.gtk.kemdikbud.go.id bisa kamu lakukan untuk mengecek apakah kamu termasuk penerima BLT gaji guru honorer atau bukan?

Pemerintah memberikan subsidi BLT guru honorer ini Rp 1,8 juta yang merupakan bagian dari program Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Penerimanya adalah para pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) non-PNS seperti guru, dosen, guru yang mendapat tugas dari kepala sekolah, guru PAUD, dan tutor atau guru pendidikan kesetaraan baik yang bekerja di sekolah atau perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Tak hanya BLT guru honorer, bantuan ini ini juga untuk para petugas perpustakaan, petugas laboratorium, dan petugas administrasi. Target Kemdikbud bisa menyalurkan BLT guru honorer ini untuk 2,03 juta penerima.

Login info.gtk.kemdikbud.go.id jika Anda termasuk target dari penerima BLT gaji guru honorer, Anda bisa mengeceknya langsung ke situs kemdikbud, yakni info.gtk.kemdikbud.go.id.

Pada website tersebut guru honorer maupun dosen bisa mengakses informasi terkait status pencairan, rekening bank tempat penyaluran BLT, dan lokasi bank yang akan mencairkan BLT.

Berikut cara mengecek daftar penerima BLT guru honorer:

  1. Login info.gtk.kemdikbud.go.id untuk para guru, sementara dosen bisa mengakses pddikti.kemdikbud.go.id.
  2. Masukkan email yang terverifikasi . Bisa juga Anda mengatur ulang lewat Dapodik sekolah, apabila ada data yang salah.
  3. Selanjutnya Anda gunakan akun yang terverifikasi untuk membuka info GTK. Email yang Anda gunakan juga harus masih aktif.
  4. Apabila Anda sudah berhasil masuk ke laman Info GTK, nantinya segala informasi terkait BLT guru honorer bisa Anda akses. Misalnya status pencairan dan syarat-syarat yang perlu Anda lengkapi.

Syarat mendapatkan BLT Guru Honorer, Dosen Honorer dan Tenaga Pendidik Non PNS

1. Bekerja sebagau guru, dosen dan tenaga kependidikan lainnya non PNS baik di sekolah/perguruan tinggi negeri maupun swasta.

2. Warga Negara Indonesia Warga yang bekerja sebagai guru, dosen atau tenaga kependidikan berstatus bukan sebagai PNS, serta memiliki penghasilan di bawah Rp5 juta per bulan.

3. Tidak sedang menerima BSU dari Kementerian Ketenagakerjaan sampai dengan 1 Oktober 2020, serta tidak menerima kartu prakerja sampai dengan 1 Oktober 2020.

Kemendikbud akan membuatkan rekening baru untuk setiap guru, dosen dan tenaga kependidikan yang berhak menerima BSU. Dana disalurkan secara bertahap sampai akhir November 2020.

Selain itu, Anda pun tidak tercatat sebagai peserta program Kartu Prakerja setidaknya sampai tanggal 1 Oktober 2020. Jika Anda penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan atau peserta Kartu Prakerja, maka Anda tidak bisa mendapatkan lagi BLT guru honorer.

Jika memenuhi persyaratan tersebut, Anda bisa login info.gtk.kemdikbud.go.id untuk mengecek apakah Anda termasuk penerima BLT guru honorer.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

Garda Puti Soekarno Total Menangkan Kelana-Astutik

SIDOARJO,- Garda Puti Soekarno Relawan Puti Guntur Soekarno, total memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sidoarjo, Jawa Timur, Kelana - Astuti. Tim yang tergabung...

Hari Terakhir Masa Kampanye Astutik Janjikan Infrastruktur Yang Layak

SIDOARJO,- Dwi Astutik menjanjikan pembangunan jalan yang layak. Ia menegaskan selama masa kepemimpinannya tak satu pun jalan di wilayah itu yang dibiarkan rusak. Penegasan ini...

KASN Menilai Masa Tenang Rawan Pelanggaran Bagi ASN

JAKARTA, - Tahapan Pilkada akan memasuki masa tenang selama tiga hari, yakni pada 6-8 Desember 2020. Komisioner Aparatur Sipil Negara (KASN) menilai rentang waktu...

Cabup Kelana Aprillianto Lepas Sepeda Santai

SIDOARJO, Calon Bupati (Cabup) Sidoarjo, Jawa Timur Kelana Aprillianto, melepas sepeda santai yang digelarKelana center di Posko Pemenangan Kelana-Astutik Desa Kepuh Kemiri Tulangan, Jumat...

Dewan Minta KPU Kabupaten Malang Perhatikan Limbah Khusus APD di setiap TPS

MALANG - Komisi IV DPRD Kabupaten Malang, meminta KPU Kabupaten setempat memperhatikan limbah khusus Alat Pelindung Diri (APD) di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS),...

Menakar Pemenang Pilkada TTU dari Pemetaan Basis Pemilih

Catatan : Hiro Bifel - Kupang TAHAPAN pemungutan suara Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) di Indonesia pada Desember 2020 yang digelar secara serentak untuk daerah-daerah...

Bupati Bone Resmikan Mesjid Kis Firdaus

BONE, - Bupati Bone, Andi Fashar Padjalangi meresmikan masjid Kis Firdaus di Dusun Cempalagi Desa Mallari Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone, Sulsel, Rabu (2/12). Masjid tersebut dibangun...

Kelana – Dwi Astutik Punya Solusi Atasi Kemacetan di Aloha dan Gedangan

SIDOARJO,- Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur Kelana - Dwi Astutik berjanji bisa mengatasi kemacetan lalulintas di sekitar Aloha dan...

Namanya Disinggung Dalam Debat, Calon Petahana Tersulut Emosi

MALANG, - Debat publik yang diikuti tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati, diwarnai aksi saling "menghujat". Debat diselenggarakan KPUD Kabupaten Malang, Jawa Timur,...

Dipolisikan Atas Dugaan Pelecehan, Oknum Pejabat di Bone Mengaku Sakit

BONE, - Seorang pejabat di UPT Samsat Bone, Sulawesi Selatan berinisial Ati kini bermasalah dengan tindak pidana dugaan pelecehan seksual. Ati pun terpaksa harus...