210 CPNS Pemkab TTU Akan Terima SK Pengangkatan

Plt Sekab TTU, Drs Fransiskus Tilis (Foto : Lius Salu

Kefamenanu, Zonanusantara.com,–Sebanyak 201 calon pengawai negeri sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (Pemkab TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menerima surat keputusan (SK) pengangkatan dari Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes.

Penjabat Sekda TTU, Fransiskus Tilis, mengatakan penyerahan SK pengangkatan tersebut akan dilakukan pada upacara, Senin, 15 April 2019.

“SK kontrak CPNS sudah ada dan sudah kita naikan ke Pak Bupati untuk ditandatangani. Kami sudah komunikasikan dengan Pak Bupati untuk diserahkan pada saat upacara hari Senin pekan depan,” kata Fransiskus Tilis kepada wartawan, Jumat (12/04/2019).

Sebanyak 201 CPNS yang telah lolos dalam seleksi CPNS 2018 itu, lanjut ia, telah dinyatakan lulus pemberkasan nomor induk pegawai (NIP). Mereka dinyatakan lulus oleh panitia seleksi nasional (panselnas) dalam seleksi CPNS 2018 untuk formasi tenaga kesehatan, guru dan tenaga teknis.

“Kami usulkan 204 orang, namun yang terakomodasi 201 orang. Tiga lainya sementara masih dalam proses karena kekurangan data. Tambah dengan dua formasi khusus dari kesehatan ada dua orang. Mereka pegawai tidak tetap (PTT) kesehatan dari Kemenkes RI. SK mereka juga sedang diproses di Kandep 10 Denpasar,” imbuhnya.

Para CPNS tersebut, masih menurut Fransiskus, kelak akan menjalani masa percobaan sebagai CPNS selama satu tahun. Apabila dalam masa percobaan tersebut mereka (masing-masing) dapat bekerja secara baik, berkelakuan baik dan tidak melakukan pelanggaran terhadap peraturan kepegawaian, khususnya peraturan perundang-undangan serta lulus latihan dasar CPNS/prajabatan, maka mereka akan diangkat menjadi PNS.

“Namun sebaliknya, jika mereka (CPNS) melanggar peraturan, maka mereka tidak akan diangkat menjadi PNS,” tegasnya.

Ia berharap, SK untuk 201 CPNS itu bisa diserahkan Senin, 15 April pepekan depan langsung oleh Bupati TTU.

“Kalau Pak Bupati berkenan hadir, maka akan diserahkan. Namun kalau beliau sibuk, kami akan minta petunjuk lebih lanjut,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here