46 Atlet Berprestasi Diberi Penghargaan

Yosef Luiz Mokos (Foto : Lius Salu)

Kefamenanu, Zonanusantara.com –Memperhatikan prestasi gemilang yang ditorehkan kontingen dari Kabupaten TTU dengan memperoleh 57 medali pada kegiatan Popda IV 2019 bulan Juni kemarin, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Nusa Tenggara Timur (NTT) memberikan uang transportasi kepada 46 atlet yang meraih prestasi pada event tersebut.

Masing-masing 600 ribu. Rincian ya 500 ribu uang saku dan 100 ribu uang transportasi. Sedangkan bonus bagi atlet yang meraih medali masih diperjuangkan dan mudah-mudahan direalisasikan oleh KONI TTU.

Plt. Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga TTU, Yosep Luiz Mokos mengatakan, pemberian uang transportasi tersebut sebagai bentuk apresiasi Pemerintah terhadap para atlet dan pelatih.

“Tentunya jumlahnya disesuaikan dengan perencanaan yang ada di DPA,”katanya kepada wartawan, Rabu (31/7/2019).

Ke-46 atlet tersebut berasal dari enam cabang olahraga yang dipertandingkan pada event tersebut yakni Taekwondo, karate, pencak silat, kempo, tinju dan tarung derajat.

Pada pertandingan tersebut cabor Taekwondo menyumbang 16 medali. Emas 5 medali, perak 5 medali dan perunggu 6 medali.

Cabor Kempo menyumbang 19 medali. Emas 2 medali, perak 9 medali, perunggu 8 medali.

Karate menyumbang 11 medali. Emas 1 medali, perak 5 medali, perunggu 6 medali.

Tinju menyumbang 7 medali. Emas 0, perak 2 medali dan perunggu 5 medali. Tarung derajat 4 medali. Emas 0, perak 0 dan perunggu 4 medali.

Perolehan 57 medali tersebut menempatkan kontingen Kabupaten TTU menempati urutan kedua perolehan medali terbanyak pada event tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here