71 Personil Yonif 132/BS di Perbatasan Naik Pangkat

Mayor Inf Sandi Wijaya (Foto : Lius Salu)

Kefamenanu, zonanusantara.com,-
Sedikitnya terdapat 71 anggota Yonif 132/BS, mendapat kenaikan pangkat. Para prajurit TNI yang mendapat kenaikan pangkat tersebut baru satu bulan bertugas
di daerah perbatasan RI-RDTL

Data yang diperoleh, satu orang
perwira, dua bintara dan 68 orang Tamtama termasuk Dansatgas Yonif 132/BS, Letkol Inf. Wisyudha Utama.

Dansatgas Yonif 132/BS Letkol Inf. Wisyudha Utama melalui Wadan Satgas Mayor. Inf. Sandi Wijaya mengatakan, kenaikan pangkat bukan hadiah tetapi pada hakekatnya merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas serta prestasi yang sudah diwujudkan prajurit selama melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang dibebankan oleh negara.

“Seiring dengan kenaikan pangkat, maka tuntutan tugas dan dan tanggung jawabpun akan  semakin besar, yang memerlukan peningkatan kinerja yang profesional, loyalitas dan dedikasi yang tinggi,”ungkapnya.

Pantauan wartawan di lokasi, kenaikan pangkat bagi personel yang bertugas di daerah perbatasan digelar acara syukuran yang dihadiri tokoh masyarakat setempat khususnya di desa Eban,Kecamatan Miomafo Barat, Timor Tengah Utara, Sabtu (12/10/2019) di Mako Satgas, Eban.

Dansatgas Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama yang di wakili Wadan Satgas Mayor Inf Sandi Wijaya, mengucapkan selamat kepada para prajurit yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Ucapan yang sama disampaikan kepada seluruh masyarakat yang ikut menghadiri acara tersebut.

Tokoh Adat, Januario Neti

Kepala Adat Januario Neti mewakili masyarakat setempat menyampaikan ucapan selamat kepada Komandan Satgas Pantas, Letkol Inf Wisyudha Utama,  bersama pasukan yang telah mendapatkan anugerah kenaikan pangkat. Ia juga berharap, prajurit di perbatasan Indonesia dan Timor Leste menjalankan tugas negara dengan baik

“Semoga dalam melaksanakan tugas pengamanan Satgas Pamtas Yonif 132/BS dapat bertugas dengan baik dan berhasil,” pintanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here