Amad Basarah: Dana Desa Wujud Empat Pilar MPR RI

Credit foto: Mascot Siregar

Malang, Zonanusantara.com – Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah mengatakan alokasi dana desa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBD) adalah wujud empat pilar MPR.

Pernyataan politisi PDIP ini disampaikan saat melakukan sosialisasi empat pilar di Pendopo Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (11/3/2019). Empat pilar yang dimaksud Caleg DPR RI Dapil Malang Ray ini antara lain, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika

Basarah mengaku empat pilar MPR RI saat ini semakin luntur. Karena itu sebab itu, sebagai anggota MPR RI sudah menjadi tugasnya dalam mengingatkan hal tersebut kepada masyarakat.

“Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mengingatkan pada masyarakat supaya sadar akan pentingnya tentang empat pilar ini,” kata dia.

Sementara itu terkait alokasi desa dari pemerintah pusat, lanjut Basarah, untuk pemerataan dan percepatan pembangunan di desa.

“Dana Desa ini merupakan salah satu wujud dari empat pilar. Dimana, sesuai dengan sila ke-5 Pancasila, ‘keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia’ dan amanah dari pembukaan UUD 1945 serta NKRI,” pungkasnya.

Sosialisasi empat pilar yang berlangsung di Kabupaten Malang dibuka Plt Bupati Malang HM Sanusi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here