Andi Yuslim Patawari

Jakarta, zonansantara.com – Andi Yuslim Patawari, menyampaikan gagasannya terkait potensi perikanan di Indonesia, termasuk Sulawesi Selatan. Gagasan ini disampaikan mengapresiasi rencana kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ke Makassar

“Alhamdulillah, Menteri Kelautan dan Perikanan segera mengunjungi Sulawesi Selatan, sebagai salah satu Propinsi yang potensial sektor perikanan dan kelautannya, baik penangkapan, Budidaya dan Pengolahan,” kata Andi Yuslim Patawari melalui siaran pers, Kamis (28/11).

Salah satu bakal calon kepala daerah di Makassar ini mengatakan Indonesia berkomitme untuk menjadi produsen Perikanan nomor satu di dunia. Karena itu ia berharap SulSel bisa mengambil peran besar, melalui sektor budidaya. Ia beralasan hanya budidaya yang potensial mendongkrak produksi.

“Kita Punya lahan, SDM, Teknologi, Input dan Pasar yg Terbuka luas.Salah satu komoditas yang paling siap adalah Udang.
Cuma memang masih ada kendala yang perlu di selesaikan oleh MKP melalui regulasi yang berkaitan dengan Kementerian lain, masalah Lingkungan Hidup dan kenyamanan dalam berusaha,”kata dia.

Mantan Ketua DPP KNPI Pusat ini mengatakan di bidang penangkapan, masalah utamanya, masih terbatasnya kemampuan nelayan, teknologi penangkapan yang masih ketinggalan, pasca Panen dan Fasilitas di TPI/PPI yang sangat terbatas.

Mengapresiasi kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, AYP menilai langkah ini sebagai komitmen dan strategi untuk membangkitkan sektor perikanan dan kelautan, yang diawali dengan “mendengar” semua pemangku kepentingan, sebagai acuan dalam pengambilan kebijakan.

“Selain itu, tentu dengan bekal sebagai mantan Ketua Komisi IV beliau sudah banyak tahu dan faham apa yang harus dilakukan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here