Foto : Yahya

BATU, Zonanusantara.com – Kepedulian Polres Batu terhadap korban bencana alam (KBA) puting beliung di Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, dibuktikan dengan cara menggelar bakti sosial.

Polres Batu menerjunkan 100 personel ke lokasi bencana guna melaksanakan perbaikan rumah warga yang rusak akibat terjangan angin kencang, Sabtu siang (26/10/19).

“Giat Kerbak (kerja bakti) tersebut
saat ini fokus pada penanganan untuk rekonstruksi keseluruhan rumah warga dan fasilitas publik yang terdampak bencana angin kencang di Desa Sumberbrantas,” kata Kasubag Humas Polres Batu, Ipda Ivandi Yudistiro.

“Selain itu, bantuan logistik untuk warga Desa Sumberbrantas dalam bentuk paket kebutuhan pokok, hingga kini terus didistribusikan,” imbuhnya.

Di samping itu, lanjut Ipda Ivandi, saat ini sedang melakukan pendataan terkait dengan warga yang menjadi korban rumahnya rusak akibat puting beliung tersebut.

Untuk hari ini pendataan yang telah dilakukan di rumah warga terdampak berlokasi di :
a. Dusun Tegalsari, Desa Sumbergondo berjumlah 17 rumah.
b. Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo berjumlah 13 rumah.
c. Dusun Kekep, Desa Tulungrejo, berjumlah 1 rumah.
d. Dusun Junggo, Desa Tulungrejo, berjumlah 23 rumah.
e. Dusun Gerdu, Desa Tulungrejo, berjumlah 6 rumah.
f. Fasilitas ibadah Pura Luhur Giri Arjuno di Desa Tulungrejo mengalami kerusakan.

Lebih lanjut, Ivandi juga menyampaikan, kerja bakti kali ini, anggota Polres Batu, TNI bersama masyarakat melaksanakan pemasangan genting maupun tembok rumah yang hancur dengan tripleks.

“Termasuk juga membenahi ladang warga yang rusak sambil menyingkirkan beberapa material yang ada disekitar ladang tanaman sayur-mayur yang selama ini menjadi sumber penghasilan warga seperti wortel dan kentang,” pungkas Ivandi mendampingi Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here