Gapura “Cinta Indonesia” di Gerbang Mapolsek Kalipare

Gapura “cinta” (foto : Yahya)

MALANG, Zonanusantara.com – Aktif turut serta memarakkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-74, Polsek Kalipare membangun gapura bernuansa merah putih. Gapura bertajuk “Cinta Indonesia” itu dibangun di pintu gerbang markas polsek setempat, Kamis (22/08/2019).

Nuansa Kemerdekaan Indonesia sangat kuat terasa di markas polsek kawasan Malang Selatan itu. Hal tersebut sebagai wujud pesan moral mengisi kemerdekaan. Selain juga dimaksudkan untuk mengenang jasa Pahlawan Kemerdekaan yang telah gugur.

Kapolsek Kalipare, AKP Yusuf Suryadi, menjelaskan pembangunan gapura cantik memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 itu juga dilakukan di seluruh jajaran polsek se-Polres Malang.

“Pembangunan gapura itu selain memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 juga bertujuan menumbuhkan semangat persatuan dan membangun sikap nasionalis masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, ia menambahkan, didirikannya gapura “Cinta Indonesia” di Mapolsek Kalipare itu juga untuk meningkatkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan.

“Meningkatkan nilai nasionalis, membangkitkan partisipasi masyarakat, dan menumbuhkan kreatifitas serta daya inovatif,” pungkas Kapolsek AKP Yusuf Suryadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here