Ingin Membuka Akses, TMMD Fokus Pembangunan Infrastruktur Jalan

Foto : Zainal Abidin

Bone, Zonanusantara.com – Anggota TNI dari Kodim 1407/ Bone, Kodam VII Hasanuddin, yang tergabung dalam satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 tahun ini berpusat di Desa Lallatang Kecamatan Dua Boccoe Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Personil yang terlibat langsung dalam kemanunggalan ini fokus membangun infrastruktur jalan. Hal ini sebagaimana diungkapkan Serka Salama, Jumat (08/03/2019) bertujuan untuk membuka akses bagi masyarakat.

Selain jalan, kegiatan tentara non perang ini juga membangun jembatan serta prasarana lain yang terdapat di desa tempat TMMD dilaksanakan.

“Hal ini juga merupakan salah satu realisasi dari kebijakan nasional Nawacita yang ingin mewujudkan pembangunan Indonesia dari pinggiran. Salah satu titik fokus dari pembangunan nasional ini berupaya untuk mewujudkan kestabilan dan kemajuan Indonesia secara keseluruhan,”ujarnya.

Sementara menyangkut pembangunan infrastruktur jalan hal ini sangat urgen lantaran sangat dibutuhkan masyarakat yang ada di pedesaan guna mencapai pemerataan, pertumbuhan serta kemandirian Desa secara berkelanjutan.

Selama kegiatan berlangsung Satgas TMMD Kodim 1407/Bone tampak bahu membahu membangun sejumlah fasilitas umum untuk warga seperti pengerasan jalan, membangun jembatan, dan drainase.

Foto : Zainal Abidin

Serka Salama, mengatakan TMMD merupakan salah satu peran nyata TNI dalam mendukung pembangunan pedesaan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

TMMD sambung Salama, juga sebagai wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta Ketahanan Nasional guna menjaga keutuhan NKRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here