Andi Gani Nena Wea, Pantas Masuk Kabinet Kerja Jilid II

Peserta forum diskusi (foto : Pieter S

Jakarta Zonanusantara-.com– Andi Gani Nena Wea, putra mantan Menakertrans era Presiden Megawati Soekarnoputri, Jacob Nuwa Wea dianggap layak masuk dalam jajaran Kabinet Kerja Jilid II 2019-2024. Kompetensi, integritas dan rekam jejak Andi bisa diandalkan untuk memperkuat kepemimpinan Jokowi dan Ma’aruf Amin ke depan.

Dalam sebuah diskusi publik bertemakan “Dari NTT Untuk Indonesia” di Hotel Puri Denpasar, Senin (19/8), seluruh elemen masyarakat NTT diaspora sepakat merekomendasikan dan mendukung Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) tersebut untuk menjadi Menteri Kabinet di era Presiden Joko Widodo dan Ma’aruf Amin.

Marsel Ado Wawo, SH, Ketua Aspirasi Indonesia yang memprakarsai diskusi publik tersebut mengatakan, bahwa dukungan terhadap Andi Gani Nena Wea untuk duduk dalam Kabinet Kerja Jilid II di bawah kepemimpinan Joko Widodo dan Ma’aruf Amin bukan karena sekedar pertimbangan primodialisme kedaerahan atau kesukuan. Andi Gani Nena Wea, katanya, memiliki kompetensi manajerial dan integritas yang mumpuni dan teruji serta memiliki rekam jejak yang diandalkan untuk memimpin sebuah kementerian.

“Sejak 2012 sampai sekarang Andi memimpin sebuah organisasi buruh (KSPSI) yang besar di tanah air. Dia mampu mengendalikan ribuan buruh dan dipercaya oleh para buruh. Dia mampu menanamkan nasionalisme dalam organisasi KSPSI, sehingga organisasi ini menjadi garda terdepan untuk mempertahankan dan menghidupkan empat pilar kebangsaan: Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,” tegas Ado Wawo.

Menurut Ado Wawo, tantangan ke depan bukan saja soal pembangunan infrastruktur dan pengentasan kemiskinan, tetapi juga menyangkut eksistensi bangsa dan negara ini. Merebaknya radikalisme dan terorisme yang cukup signifikan beberapa tahun terakhir dapat mengancam disitegrasi bangsa dan menghambat pembangunan. Karena itu dibutuhkan sosok menteri yang memiliki integritas yang teruji dan memiliki rasa cinta yang dalam bagi persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI. Salah seorang tokoh muda NTT yang bisa diandalkan adalah Andi Gani Nene Wea.

Sementara itu, advokad senior Petrus Selestinus, SH mengatakan, dukungan masyarakat NTT terhadap Andi Gani Nena Wea untuk duduk dalam Kabinet Kerja Jilid II sah-sah saja. NTT, katanya, selalu melahirkan tokoh-tokoh potensial untuk negeri ini. Sederet nama besar seperti Frans Seda, Jacob Nuwa Wea, Adrianus Mooy, Ben Mangreng Say, Sonny Keraf dan masih sederet tokoh-tokoh lainnya telah memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara ini.

Namun, selama 10 tahun terakhir tidak ada orang NTT yang duduk dalam Kabinet. Karena itu tidak berlebihan jika saat ini mesyarakat NTT mengusulkan tokoh potensial dalam diri Andi Gani Nena Wea untuk duduk dalam Kabinet Kerja Jilid II 2019-2024.

Sebagaimana diketahui, Andi Gani Nena Wea memiliki rekam jejak yang cukup panjang dalam karirnya sebagai profesional yang diandalkan. Berikut adalah perjalanan karir Andi Gani Nena Wea: 2016 sampai sekarang adalah Komisaris Utama/Indipenden PT PP (Persero); 2013 sampai sekrang sebagai Owner PT Anugerah Dinamika Abadi; 2012 sampai sekarang adalah Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI); 2012 sampai sekarang adalah Presidium Majelis Pekerja Buruh Indonesi (MPBI); 2010 sampai sekarang sebagai Ketum Masyarakat Olahrga Indonesia; 2009 sampai sekarang adalah Senior Advisor PT Indika Energy Tbk; 2003-2011: Senior Advisor PT Leyand International Tbk; 2003-2008: Direktur PT BPS Energy dan 2003-2007 sebagai Ketua Bidang Bisnis dan Industri Olahraga Koni Pusat (Pieter S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here