Keluhan Masyarakat Terhadap Distribusi Telur Murah di Pasar Pangan Kabupaten Bone, Kupon Tak Merata, Warga Pulang dengan Tangan Hampa

1000726967 - Zonanusantara.com

BONE–Pasar pangan murah yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Bone bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memunculkan keluhan dari masyarakat, khususnya terkait dengan distribusi pangan murah di Jalan Besse Kajuara depan Kantor DPD Golkar pada Rabu, 27 Maret 2024. Salah satu komoditas yang paling diminati, yakni telur, menimbulkan kekecewaan karena pembagian kupon tidak merata. Ditemukan fakta bahwa beberapa warga bahkan datang dengan membawa hingga lima kupon, sementara sebagian lainnya harus pulang dengan tangan hampa karena kupon telah habis. Situasi ini memicu kekecewaan yang mendalam di kalangan masyarakat, dengan beberapa di antaranya bahkan terpaksa pulang dengan tangan kosong setelah datang dengan harapan memperoleh telur.

Baca Juga :  PWI Malang Gratiskan Peserta UKW

Petugas penerima kupon, Tedhi, yang mengklaim bahwa kupon telah habis. Warga-warga yang berhak mendapatkan telur murah merasa dibatasi karena hanya mereka yang memiliki kupon yang dapat membeli dengan batasan maksimal dua rak per kupon.

Read More
Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bone, A. Musafir SIP, mengungkapkan sebanyak 500 rak telur ayam ras telah disiapkan di lokasi pangan murah untuk memenuhi kebutuhan pokok warga.

Baca Juga :  Penyesuaian Tarif Listrik Sasar Golongan Mampu

Dalam pernyataannya, Musafir menjelaskan bahwa setiap individu yang memiliki kupon hanya diperbolehkan membeli maksimal 2 rak telur ayam ras. Kebijakan ini bertujuan untuk memastikan distribusi yang adil dan merata kepada seluruh warga, serta mencegah praktik penimbunan barang.

“Ini merupakan langkah nyata kami dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dengan menyediakan pangan murah yang berkualitas. Dengan adanya batasan kuota pembelian, kami berharap semua warga dapat merasakan manfaat dari program ini,” ujar Musafir. (*)

Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *