Kepanjen Bakal Disulap Jadi Pusat Perekonomian dan Industri

Bupati Malang, HM Sanusi

Malang, zonanusantara.com – Kepanjen merupakan ibukota kabupaten Malang, Jawa Timur, sejak 2008, berdasarkan Keputusan Nomor 3 Tahun 2007, 12 Maret 2007.

“Sudah lama Kepanjen menjadi Ibu kota Kabupaten Malang. Saya terus berupaya untuk persiapan perpindahan kantor organisasi perangkat daerah (OPD) yang masih berada di wilayah Kota Malang ke Kepanjen,”ungkap Bupati Malang HM Sanusi, saat ditemui awak media, Jumat (8/11).

Menurut Sanusi, sebagai
Ibukota Kabupaten Malang, sebagian lahan pertanian bakal disulap menjadi pusat industri atau perekonomian.

“Beberapa investor siap masuk dan beroperasi di wilayah Kepanjen. Tentunya fasilitas seperti mal dan lain sebagainya harus dibawa ke Kepanjen juga,” jelasnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, lanjut Sanusi, pihaknya jelas membutuhkan waktu untuk sosialisasi terkait akan bergesernya tata ruang dan wilayah Kepanjen.

“Kepanjen nantinya selain jadi ibu kota juga sebagai pusat perekonomian, rencana tersebut sudah lama dipersiapkan. Diharapkan, Kepanjen benar-benar menjadi ibu kota pemerintahan plus perindustrian yang sesungguhnya,” terangnya.

Untuk itu, tambah Sanusi, dirinya mengintruksikan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Malang untuk mempermudah investor masuk supaya menanamkan dananya di Kepanjen, khususnya dan Kabupaten Malang pada umumnya.

“Langkah ini merupakan bagian dari program pengentasan kemiskinan. Saya berharap kemiskinan semakin turun serta masyarakat lebih sejahtera dengan adanya investasi yang masuk,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here