Foto : Toski

Malang, zonanusantara.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto, mendapat kejutan kue ulang tahun, saat memimpin rapat Badan Anggaran (Banggar) di ruang Badan Musyawarah (Bamus) DPRD setempat, Senin (25/11).

Kejutan tersebut bertepatan dengan momen hari Ulang Tahun ke-50 politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang telah berkiprah sebagai wakil rakyat selama 2 periode di DPRD Kabupaten Malang.

Pemberian kue ulang tahun pada legislator dari Daerah Pilihan (dapil) VI meliputi Kecamatan Lawang, Singosari, dan Pakis, telah disiapkan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Malang.

Sebelum memberikan kue ulang tahun, beberapa ASN dan awak media mengikuti rapat Banggar yang seharusnya dilaksanakan secara tertutup.

Melihat ada awak media yang seolah-olah melakukan peliputan, salah satu anggota Banggar dari fraksi PDIP, Darmadi tiba-tiba marah sesaat setelah rapat dibuka.

Kemarahan Darmadi tersebut membuat suasana semakin memanas, apalagi tiba-tiba lampu diruang tersebut padam.

“Ini rapat tertutup, kenapa kok ada wartawan diruang ini,” tegas Darmadi, yang diikuti sejumlah staf ASN DPRD Kabupaten Malang keluar dari ruangan yang berada di samping ruang rapat, dengan membawa sebuah kue ulang tahun.

Melihat kejadian tersebut, Didik Gatot Subroto, yang awalnya sempat naik pitam, langsung tertawa dan tersipu malu.

Ternyata, aksi marah-marah yang dilakukan Darmadi terhadap awak media hanya settingan belaka. Kejutan itu sengaja disiapkan karena hari ini bertepatan dengan ulang tahun Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto.

“Ha…ha…ha, terimakasih kejutannya, berhasil. Saya kira beneran,” ujar Didik, yang tidak bisa menyembunyikan raut wajah kebahagiaannya.

Setelah mendapat kejutan itu, Didik kemudian diminta untuk meniup lilin pada kue ulang tahun yang sudah dibawa para staf. Selanjutnya, Didik menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh peserta rapat yang hadir, dalam hal ini kepala dan perwakilan OPD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here