Kombel Lamacca SMP Islam Athirah Bone gelar Pelatihan Literasi Digital

e197fbe0 4194 4005 aa08 524432c17b1b - Zonanusantara.com
Guru-guru SMP Athirah Bone yang tergabung dalam Komunitas Belajar Lamacca berkumpul untuk mengikuti sesi pelatihan literasi digital yang fokus pada penggunaan Blogspot Blogger dan Google Sites sebagai media untuk menambah wawasan serta pengalaman pengetahuan.

BONE–Hari Selasa (9/7), guru-guru SMP Athirah Bone yang tergabung dalam Komunitas Belajar Lamacca berkumpul untuk mengikuti sesi pelatihan literasi digital yang fokus pada penggunaan Blogspot Blogger dan Google Sites sebagai media untuk menambah wawasan serta pengalaman pengetahuan.

Pelatihan yang dibawakan oleh Mutiara, S.Pd. tersebut dimulai dengan pengenalan dasar tentang Blogspot Blogger, sebuah platform blogging yang memungkinkan para guru untuk menulis dan berbagi pemikiran, ide, serta materi pembelajaran secara online. Dalam sesi ini, para guru diajarkan cara membuat blog, mengatur tata letak, menambahkan gambar dan video, serta mempublikasikan konten yang bermanfaat bagi siswa dan rekan sejawat.

Read More
Baca Juga :  BPS Apresiasi Kabupaten Bone, Penghargaan Sensus Pertanian Menjadi Bukti Keberhasilan Kolaborasi Seluruh Pihak

Selain itu, para guru juga diperkenalkan dengan Google Sites, sebuah alat yang memungkinkan pembuatan situs web dengan mudah. Mereka belajar bagaimana membangun situs web yang dapat digunakan sebagai sumber daya pembelajaran, tempat berbagi informasi, dan portal komunikasi dengan orang tua siswa. Pelatihan ini mencakup cara mengorganisir konten, menambahkan halaman, serta mengintegrasikan berbagai aplikasi Google lainnya.

Muh Nurholis selaku guru Bahasa Indonesia menyampaikan bahwa sesi pelatihan ini tidak hanya memberikan pengetahuan teknis, tetapi juga mendorong kolaborasi antarguru. Dengan belajar bersama dalam komunitas, para guru dapat saling berbagi pengalaman, ide, serta strategi pengajaran yang inovatif. Kolaborasi ini diyakini akan melahirkan pembelajaran yang lebih berkualitas, karena setiap guru memiliki kesempatan untuk berkembang dan meningkatkan kemampuan mereka dalam menggunakan teknologi sebagai alat bantu pengajaran.

Baca Juga :  Panitia Porkab Ulaweng Dibubarkan, Drum Band Gema Suara Datu Cinnong Kembali Beraksi

Ketua Komunitas Belajar Lamacca, Nuraeni, S.Pd.,Gr. Menuturkan bahwa pelatihan ini merupakan langkah nyata dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SMP Athirah Bone. Dengan keterampilan baru yang mereka peroleh, para guru diharapkan dapat menciptakan materi pembelajaran yang lebih menarik dan interaktif, serta lebih mudah diakses oleh siswa. Selain itu, melalui blog dan situs web yang mereka bangun, para guru dapat memperluas jaringan profesional mereka dan terus belajar dari sesama pendidik di seluruh dunia.

“Dengan semangat belajar bersama dan terus mengembangkan diri, para guru SMP Athirah Bone menunjukkan komitmen mereka untuk memberikan pendidikan terbaik bagi siswa-siswinya. Pelatihan ini adalah awal dari perjalanan panjang menuju pembelajaran yang lebih modern, interaktif, dan bermakna,” ungkap Nuraeni, S.Pd.,Gr. Yang juga menjabat sebagai kepala sekolah. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *