Malam Mencekam di Bone, Tiga Rumah Terbakar, Tim SAR Brimob dan Masyarakat Bersatu Padamkan Api

IMG 20231101 WA0161 - Zonanusantara.com

BONE–Sebuah kebakaran hebat melanda pemukiman warga di Jalan Sungai Pareman, Kelurahan Tibojong, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Peristiwa nahas ini terjadi sekitar pukul 19.30 Wita dan menghanguskan tiga unit rumah panggung, masing-masing dimiliki oleh Ammar (59), Rosi (60), dan Kasna (48).

Malam Mencekam di Bone, Tiga Rumah Terbakar, Tim SAR Brimob dan Masyarakat Bersatu Padamkan Api
Istimewa

Api diduga berasal dari lentera api (pelleng) yang jatuh di rumah Kasna saat pemiliknya sedang menunaikan Shalat Isya. Si jago merah dengan cepat menjalar dan membakar seluruh rumah beserta isinya.

Read More
Baca Juga :  Kuasa Hukum PT NKLI Kecewa, Bank Bukopin Tak Hadirkan Saksi

Menyikapi kejadian ini, Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel segera menerjunkan Tim SAR Brimob ke lokasi kebakaran. Tidak berselang lama, sekitar pukul 19.35 Wita, lima unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) tiba di tempat kejadian, di mana dua rumah telah hangus terbakar, dan satu rumah mengalami kerusakan sebagian.

Pukul 21.00 Wita, api berhasil dipadamkan oleh lima unit mobil Damkar, Suplai Mobil Tangki Air BPBD, serta personel Brimob Batalyon C Pelopor, dibantu oleh masyarakat sekitar.

Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si, Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, membenarkan bahwa personel Brimob Bone dikerahkan ke lokasi kebakaran untuk membantu masyarakat memadamkan kobaran api. Mereka tidak hanya berperan dalam pemadaman, tetapi juga dalam pengamanan di sekitar tempat kejadian dan membersihkan puing-puing setelah kebakaran.

Baca Juga :  Terima Kasih Bupatiku dan Wakil Bupatiku, GS Pro sebagai Ungkapan Rasa Hormat dari Dunia Pendidikan

Akibat musibah ini, kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai sekitar Rp300 juta. Tindakan cepat dan kerjasama antara aparat keamanan, Damkar, dan masyarakat sekitar menjadi kunci dalam mengatasi kebakaran ini. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *