Foto : Yahya

MALANG, Zonanusantara.com – PAC (Pimpinan Anak Cabang) Ansor, Banser Kepanjen, dan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim Nahdatul Ulama (LPBINU) gandeng Gusdurian Kanjuruhan Malang salurkan air bersih.

Empat elemen masyarakat tersebut bekerja sama dengan para mitra donatur CV Milkindo Berkah Abadi dan relawan mendistribusikan bantuan air bersih di lokasi darurat kekeringan di wilayah Kabupaten Malang.

Bantuan sosial itu dilakukan sehubungan dengan kondisi terkini atas sumber mata air yang debitnya semakin menurun, sehingga permintaan air bersih semakin meningkat baik masyarakat umum maupun tempat ibadah.

Adapun jumlah bantuan dan lokasi kali ini bertempat di Desa Banduarjo, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang.

“Jumlah air sebanyak 4500 liter untuk penerima manfaat sejumlah 57 kepala keluarga (KK),” Ungkap kordinator pelaksana Aan Zainal Arifin.

Ia juga menambahkan, bahwasanya kegiatan sosial bersama tersebut sudah berjalan selama satu bulan penuh dan masih akan berlanjut hingga sumber mata air kembali normal.

“Semoga bantuan yang sudah di distribusikan pada hari ini bermanfaat guna mendukung kelangsungan kehidupan masyarakat dilokasi darurat kekeringan ini,” Harapnya.

Lebih lanjut, kata dia, jika ada yang membutuhkan bantuan air bersih segera bisa menghubungi melalui nomor telepon dibawah ini.

CP Bantuan:
1. Aan Zainal Arif ( Kasatkoryon Banser Kepanjen) 081233801579.
2. Erik Priyanto (Gusdurian Kanjuruhan Malang) 085219727000.
3. Rurid Rudianto (LPBINU Kab. Malang) 08125232429.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here