Pelaksanaan UNBK di TTU Berjalan Lancar

Timor, Zonanusantara.com – Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMA/SMK di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), berjalan lancar. Tidak ditemukan kendala teknis yang mengganggu pelaksanaan ujian.

“Pelaksanaannya berjalan lancar. Tidak ada kendala yang berarti. Kecuali log out sesekali, tapi masih bisa diatasi dengan segera,” ujar Kepala Sekolah SMAK St. Gabriel Noemuti, Suster M. Sifra, di Kefamenanu, Rabu (3/4/2019).

UNBK di SMAK St. Gabriel Noemuti dilaksanakan di satu ruangan dengan 24 unit komputer. Total peserta 58 orang dengan rincian 41 putri, 17 putra. Pelaksanaannya dibagi dalam tiga sesi mulai pukul 07.00-16.00.

Kepala SMAK St. Gabriel Noemuti mengakui, masih kekurangan sarana-prasarana berupa laboratorium komputer. Meskipun demikian SMAK ini sudah melaksanakan UNBK tahun kedua.

“Berkat ini kami alami sungguh luar biasa di hari ulang tahun Co Pendiri PRR Sr. Ibu Anfrida, SSpS sebagai sumber inspirasi yang memiliki semangat MULAI SAJA,” tambahnya.

Suster menambahkan, selain tidak ada kendala teknis yang dialami siswa dan siswi saat pelaksanaan UNBK, teknisi dan poktor yang bertugas juga tidak mengalami kendala saat mengunggah hasil UNBK ke server pusat.

Kondisi yang sama juga ditemui di SMUK Warta Bakti Kefamenanu.

“Tidak ada kendala,” kata Kepala sekolah SMUK Warta Bakti, Stefanus Nautu.

UNBK di SMUK Warta Bakthi, ungkap Stefanus, dilaksanakan di satu ruangan dengan jumlah peserta 101 siswa, dibagi dalam tiga sesi.

“Ada 37 unit komputer dan satu cadangan,” tandasnya.

Untuk pengamanan pengawasan pelaksanaan UNBK, dilakukan dengan menggunakan closed circuit television (CCTV).

Ia berharap, pelaksanaan UNBK tahun ini, berjalan lancar tidak ada kendala apapun termasuk gangguan listrik dari PLN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here