Pemuda Desa Bone Siap Menghantar AYP ke Senayan

Andi Yuslim Patawari
Andi Yuslim Patawari (Foto: Facebook.com/Andi Yuslim Patawari)

BONE, Zonanusantara.comAndi Yuslim Patawari atau yang akrab disapa AYP mendapat dukungan dari tokoh pemuda asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

AYP merupakan salah satu calon legislatif untuk DPR RI dari PPP ini bertarung melalui Dapil Sulsel 2. Pencalegan AYP mendapat dukungan dari pemuda desa di Kelurahan Apala, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone.

Salah satu tokoh pemuda setempat Sabri, berjanji bersama pemuda Desa Apala, siap memenangkan AYP pada Pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019.

“Saya bersama tokoh pemuda lainnya juga masyarakat bertekad untuk menghantar AYP ke Senayan,”kata Sabri, Senin (25/2/2019)

Sabri dan pemuda lainnya sangat antusias dan menyatakan sikap untuk memenangkan AYP. Mereka beralasan AYP yang biasa dipanggil juga dengan KalaloE ini merupakan putra kelahiran Desa Apala.

Sabri menegaskan dukungan yang diberikan kepada AYP selain faktor kedekatan emosional juga karena AYP dipercaya dapat mewakili suara pemuda.

“AYP dapat mewakili pemuda dan orangnya masih muda, religius, dan cerdas. Di mana saja kita ketemu pasti tersenyum dan selalu menyapa,” jelas Sabri memberi argumen sosok AYP.

AYP sendiri merupakan mantan Ketua DPP KNPI dan AMPI. Selain aktif di organisasi kepemudaan, ia juga merupakan dosen pada salah satu Pendidikan Tinggi di Makassar.

Andi Yuslim Patawari
Andi Yuslim Patawari (Foto: Facebook.com/Andi Yuslim Patawari)

Magister Perikanan ini mengawali karier politiknya di Bone dan pernah mengikuti Pilkada Kabupaten Bone pada 2012 silam. AYP dan pasangannya Andi Irsan Galigo (calon bupati) maju melalui jalur independen menempati posisi ke dua dari lima pasangan cabup cawabup yang bertarung.

Sementara untuk silsilah keluarga besarnya di Desa Apala, Bone, ia merupakan cucu dari Haji Andi Mandacing Petta Solong. Memiliki hubungan kerabat (saudara kandung) dengan mantan Kades Apala, Haji Andi Abd Muin Petta Siga.

Baca: Menarik Minat Mahasiswa Asing, IBU Memperluas Akses ke Luar Negeri

Dengan modal politik yang dimiliki tersebut, sebagai putera daerah AYP ingin mengabadikan diri pada daerah tempat ia dibesarkan.

“Apala adalah tanah kelahiran dan tempat saya dibesarkan. Orang tua saya merupakan warga Desa Apala demikian pula kakek saya,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here