Ratusan Pasangan Nikah Massal

Foto : Toski

Malang, zonanusantara.com – Sebanyak 283 pasangan, dari berbagai agama menjalani prosesi nikah massal yang digelar
Jaringan Kemanusiaan Jawa Timur (JKJT), di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim, Kota Malang, Jumat (8/11).

Sebelum menjalani prosesi, ratusan pasangan pengantin yang berasal dari kota Malang dan Kabupaten Malang berkumpul di sekretariat JKJT yang berbeda di Jalan Blitar Kota Malang.

Bupati Malang HM Sanusi mengapresiasi pelaksanaan kegiatan nikah massal ini, karena dapat memberikan pengakuan negara secara sah.

”Dengan adanya kegiatan nikah massal ini selain untuk mendapatkan legalitas pernikahan, juga untuk mewujudkan hak kependudukan terutama bagi anak,” ungkapnya.

Pasangan yang dinikahkan ini kemudian mengikuti kirab melewati beberapa route yang ditentukan mulai dari jalan Blitar – menuju Jalan Bogor hingga Jalan Perempatan Sarinah, – Jalan Merdeka Utara.

Setibanya di Perempatan Sarinah, para peserta disambut dengan berbagai atraksi tari-tarian menuju Pendopo Agung Kabupaten Malang. Selanjutnya dilakukan prosesi upacara pernikahan sesuai dengan agama dan kepercayaan yang dianut masing masing pasangan.

Foto : Toski

Semarak dan keceriahan acara ini Tampak dihadiri, sejumlah pejabat negara antara lain Walikota Malang beserta istri, Danrem 083 Baladhika Jaya Kol. Inf. Zainudin, Forkopimda Kota. Selain itu sejumlah pejabat dari Kabupaten Malang, termasuk ketua JKJT Agustinus Teja, dan para volunteer hadir dalam proses nikah massal ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here