Satgas Pamtas Yonif 132/BS, Bangun Sumur dan Tempat Mencuci Untuk Masyarakat Perbatasan

Kefamenanu, zonanusantara. com, – Dampak kekeringan berkepanjangan, di daerah perbatasan Negara Timor Leste dan Indonesia, menyebabkan warga di sekitarnya kesulitan air bersih. Kondisi ini mendapat perhatian serius dariSatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS.

Pasukan pengawal perbatasan antar negara ini mengambil inisiatif untuk membantu membangun sumur dan tempat mencuci bagi warga perbatasan terutama di desa Sunsea, Kecamatan Naibenu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT).

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL, Letnan Inf. Wisyudha Utama mengatakan pembangunan sumur yang dilakukan anggotanya sebagai bentuk kepedulian terhadap warga sekitarnya.

” Bantuan sumur ini sebagai salah satu bentuk kepedulian, sekaligus bentuk solidaritas TNI-Rakyat khususnya masyarakat di perbatasan RI-RDTL,”kata Wisyudha Utama, Kamis (10/10/2019).

Pembangunan sumur dan tempat cuci, lanjut Wisyudha merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas TNI-Rakyat sebagai salah satu tugas TNI sesuai dengan pedoman dan delapan kewajiban TNI yang salah satunya yaitu membantu mengatasi kesulitan rakyat keliling.

“Saya berharap sumur yang ada dapat membantu mengatasi kesulitan memperoleh warga desa setempat,” imbuhnya.

Sementara itu, Bapak Vinsen Oki mewakili masyarakat desa Sunsea mengucapkan terimakasih kepada anggota TNI dari Satgas Pamtas Yonif 132 /BS karena sudah membantu mengatasi kesulitan masyarakat dengan membangun sumur dan tempat cuci di desa Sunsea.

“Saya mewakili masyarakat desa Sunsea, mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah membantu mereka dengan membangun sumur dan tempat cuci,” tuturnya.

Vinsen mengungkapkan, dampak kekeringan mengakibatkan beberapa sumber mata air di desanya mengalami kekeringan yang mengakibatkan warga kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Informasi menyebutkan pembangunan sumur dan tempat cuci desa Sunsea dipimpin langsung oleh Sertu TB. Nainggolan bersama lima anggotanya dibantu masyarakat setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here