Service All New Ertiga Selama 2,5 Tahun, Ternyata Hanya Rp 2,5 Jutaan

Service Administrator Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Totok Yulianto saat penyampaian materi di depan jurnalis (Tuakolo)

Bogor, Zoananusantara.com – Para pengguna mobil Suzuki kadang mengabaikan service berkala yang telah ditentukan oleh produsen kendaraan. Padahal dengan melakukan service berkala, kesehatan mobilnya akan tetap terjaga sehingga aman dan nyaman digunakan.

Kerap permilik mobil juga memilih bengkel umum ketimbang datang ke bengkel resmi yang sebenarnya lebih mumpuni dalam penanganan mobilnya. Apalagi ada sejumlah paket yang telah disediakan benkel resmi Suzuki secara berkala yang dapat menghemat biaya perawatan.

Service Administrator Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Totok Yulianto mengatakan sebenarnya Suzuki telah memberikan kemudahan akses informasi bagi konsumen melalui diler maupun Halo Suzuki, yang akan membantu apapun yang dibutuhkan konsumen termasuk kapan melakukan service dan seterusnya.

“Kita sebenarnya sudah menyiapkan semua infrastruktur baik melalui diler maupun aplikasi seperti halo Suzuki yang siap membantu konsumen 24 jam untuk semua persoalan termasuk service. Maka harusnya konsumen menggunakan akses inin untuk kemudahan dan kauntungannya,” kata Totok beberapa waktu lalu di Bogor saat acara Diskusi bersama para jurnalis FORWOT di Bogor.

Totok menyebutkan bahkan untuk service hingga 2,5 tahun atau 50 ribu kilometer, konsumen hanya perlu menyiapkan Rp 2,5 juta khusus untuk All New Ertiga. Keuntungan ini bisa diperoleh konsumen dengan menggunakan mekanisme paket yang telah diatur oleh Suzuki.

“Kalau untuk All New Ertiga, jadi sampai dengan free service yang ke enam di 50 ribu Km hanya menyiapkan Rp 2,3 juta sekian. Itu kalau transmisi manual. Kalau untuk transmisi matic Rp 2,5 jutaan sekian,” beber Totok.

Berikut skema service berkala untuk All New Ertiga selama 2,5 tahun :

Free Service pertama di bulan 1 atau per 1000 Km biaya jasanya gratis part untuk manual dan automatic transmission pun gratis. Pada service ke-2 di 6 bulan atau 10 ribu Km, biaya jasanya masih gratis. Sementara untuk part manual maupun automatic transmission Rp 288.900.

Untuk Free Service ke 3 pada bulan ke-12 atau per 20 ribu Km biaya jasanya gratis. Untuk part manual transmission Rp 606.300 dan automatic transmission Rp 411.400. Pada Free Service ke-4 bulan ke-18, biaya jasanya pun gratis dengan biaya part manual dan automatic transmission Rp 288.900.

Di Free Service ke-5 bulan ke-24 atau 40 ribu Km, biaya jasa gratis, biaya part manual transmission Rp 895.300 dan automatic transmission Rp 1.300.300. Pada Free Service ke-6 bulan ke 30 atau 50 ribu Km biaya jasanya masih gratis. Hanya ada tambahan biaya part part manual dan automatic transmission Rp 288.900. Jadi secara total untuk All New Ertiga bertransmisi manual totalnya pembiayaannya hanya Rp 2.468.300, sementara automatic transmission hanya Rp 2.578.300.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here