Soal Pilkada TTU, Frengky Saunoah Tunggu Hasil Survei

Franky Saunoah

Bali, Zonanusantara.com– Sikap realistis ditunjukkan Franky Soanoah. Menyoal pilkada di daerahnya, Ketua DPRD Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) ini mengaku tidak mau mendahului mekanisme yang telah berjalan.

“Proses berjalan. Hal yang jelas, kita ikut kontestasi
sesuai dengan penugasan partai untuk membangun komunikasi dengan parpol lain,” ujar Franky di Inna Grand Bali, Jumat (9/8/2019).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten TTU ini pun belum bersedia membuka secara gamblang perihal parpol mana saja yang telah didekati untuk berkoalisi.

PDI Perjuangan Kabupaten TTU pada pemilu 2019 ini hanya mendapat dua kursi di DPRD setempat. Praktis tidak bisa mengusung paket bakal calon bupat-wakil bupati tanpa berkoalisi.

“Untuk komunikasi belum bisa dibuka, namun sudah ada kesepahaman. Tinggal diintensifkan lagi,” tandas Franky.

Berposisi sebagai Ketua DPRD setempat, Franky termasuk salah satu figur kuat bakal calon bupati. Meski demikian, ia mengaku masih menunggu hasil survei internal partainya yang akan dilakukan awal September 2019. Hasil survei itulah yang bakal dijadikan kajian apakah dirinya berpeluang maju atau tidak pada kontestasi pilkada di Kabupaten TTU, pada 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here