Connect with us

Berita

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Flip yang Bisa Dilipat

Harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip

Harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip (Foto: Samsung)

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Flip yang Bisa Dilipat, Zonanusantara.com – Samsung resmi merilis smartphone lipat Galaxy Z Flip terbaru pada 11 Februari 2020. Smartphone teranyar ini terlihat jauh berbeda dari Galaxy Fold yang bermasalah, dan lipatannya sangat mirip dengan Motorola Razr yang baru.

Galaxy Z Flip dirancang untuk menjadi ponsel penuh dengan tampilan OLED 6,7 inci yang melipat dan menyusut menjadi kotak yang jauh lebih kecil ketika ditutup. Samsung berencana untuk meluncurkan Galaxy Z Flip pada 14 Februari, dengan harga USD 1.380 atau sekitar Rp 18,8 jutaan.

Galaxy Z Flip juga menyertakan layar pintar OLED 1,1 inci sebagai layar kecil notifikasi ketika perangkat ditutup, dan pengguna dapat mengetuknya untuk langsung masuk ke aplikasi saat membuka lipatannya lagi. Pengguna bahkan dapat menggunakan tampilan sampul ini sebagai jendela bidik untuk kamera.

Galaxy Z Flip memiliki berat 183 gram dan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855 Plus, 8GB RAM dengan memori penyimpanan hingga 256GB. Smartphone ini juga dilengkapi kaca ultra-tipis pada layar 6,7 inci, yang terlipat dan akan bertahan hingga 200.000 lipatan. Ini disebut “Infinity Flex Display,” dan termasuk Ultra Thin Glass (UTG) milik Samsung yang dapat ditekuk. Tidak ada lekukan atau guntingan, dan Samsung menggunakan rasio aspek 21,9: 9 yang tidak biasa pada layar 6,7 inci ini (2636 x 1080, 425ppi).

Samsung juga telah membangun engsel tiga stop yang memungkinkan pengguna menggunakan dua bagian layar secara terpisah saat disangga. Ini berfungsi seperti laptop, dengan mekanisme dual CAM untuk membuatnya terbuka pada berbagai sudut. Idenya adalah pengguna dapat duduk di atas permukaan datar dan mengambil selfie dengan kamera yang ditampilkan di bagian atas layar, dan mengontrol bagian bawah layar. Engsel Galaxy Z Flip “mencegah debu” masuk ke dalam, dan Samsung telah mengembangkan serat khusus untuk mencegah debu keluar.

Harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip

Harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip (Foto: Samsung)

Ponsel pintar diperkuat dengan kamera selfie f / 2.4 10 megapiksel, dan di belakang, ada sistem kamera ganda dengan ultrawide 12 megapiksel dan kamera sudut lebar 12 megapiksel biasa. Sistem kamera belakang mencakup kemampuan untuk merekam video Hyperlapse malam hari atau pemotretan cahaya rendah dengan mode malam Samsung.

Layar 6,7 inci akan secara otomatis dipisah menjadi dua layar 4 inci dalam sesuatu yang oleh Samsung disebut “mode Flex.” Samsung telah bekerja erat dengan Google untuk merancang mode Flex, UI khusus yang dirancang untuk melihat gambar atau video YouTube.


Samsung juga mengaktifkan multitasking pada Galaxy Z Flip dengan dukungan jendela multi-aktif, sehingga pengguna dapat menarik dan melepaskan beberapa aplikasi untuk ditampilkan di bagian atas dan bawah layar.

Yang mengejutkan, Samsung berencana untuk merilis Galaxy Z Flip baru di Amerika Serikat dan Korea pada 14 Februari dalam varian ungu dan hitam dengan harga $ 1.380 atau sekitar Rp 18,8 juta. Versi emas juga akan segera mengikuti “negara terpilih”. Kita nantikan kehadiran Galaxy Z Flip di Indonesia ya.