Tanam Harapan Gemilang Dipilih Sebagai Tema HUT Kabupaten Bone

Logo HUT Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Humas)

Bone, Zonanusantara.com – Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan akan merayakan HUT pada 6 April 2019, dengan mengusung tema, Tanam Harapan Gemilang.

Kabag Humas Pemkab Bone, Hamzah Sanusi, mengatakan filosofi yang terkandung dalam peringatan peringatan hari jadi ke-698 Kabupaten Bone dengan harapan bekerja tulus ikhlas untuk mencapai kesejahteraan bersama.

“Menanamkan suatu harapan dalam benak kita untuk pencapaian yang lebih baik dan paripurna yang akhirnya pada fase kegemilangan,” kata Hamzah Sanusi, Minggu (10/3/2019).

Hamzah Sanusi menjelaskan akan melaunching logo yang bertuliskan angka 689 yang diberi warna kuning, hijau dan merah. Pemberian warna pada angka sesuai usia Kabupaten Bone, memiliki makna kebesaran atau warna bangsawan yang mempertegas Bone sebagai ‘Kota Andi’ yang menjunjung tinggi adat istiadat.

Pada logo ini juga terlihat gambar pusaka Bone, pusaka yang dikenal dengan nama “La Tea Ri Duni” yang disimbolkan sebagai eksistensi Bone yang takkan pernah terkubur atau terbelakang.

Sementara dibagian bawa logo terdapat kalimat “Bone Mabessa” yang jika diterjemahkan berarti Bone yang pemurah.

“Mabessa juga merupakan akronim yang diambil dari visi Pemerintahan Bupati Bone dan Wakil Bupati Bone sendiri yakni Bone yang Mandiri, Berdaya Saing dan Sejahtera ,”jelasnya.

Hamzah mengaku telah menyiapkan sedikitnya 19 agenda kegiatan yang dilaksanakan menjelang puncak perayaan hari ulang tahun tersebut. Beberapa di antaranya, Turnamen Tenis Bupati Cup, Tanggal 7-10 Maret 2019, Gebyar Hari Musik Nasional, Tanggal 9,16 Maret 2019, Lomba Mewarnai Gambar HJB 689, 13 Maret 2019, Jalan Santai Millenial, dan Pertandingan / Perlombaan Olahraga Tradisional, serta Ziarah ke Makam Raja-Raja Bone, Tanggal 24 Maret dan Tanggal 2 April 2019, Tempat Gowa dan Bone.

“Beberapa agenda ini hanya sebagian dari keseluruhan acara yang telah disiapkan hingga pada puncaknya pada 6 April 2019,” pungkasnya

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here