Tokoh Masyarakat Apresiasi Visi-Misi Cakades Rejoyoso

Warno Hadi Wibowo (Foto : Yahya)

Malang,Zonanusantara.com | Dua Tokoh masyarakat Desa Rejoyoso sangat mengapresiasi Visi-misi Cakades Rejoyoso, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, yang diaktanotariskan.

Sebelumnya, telah beredar dibeberapa media online dan sempat viral dikalangan masyarakat Kabupaten Malang, terkait visi-misi Cakades Rejoyoso M Bayu Kurniawan yang dinotariskan.

Dalam Visi yang dinotariskan Abah Bayu menyebutkan, “Terwujutnya masyarakat Desa Rejoyoso yang tentram, maju, makmur dan berkeadilan”.

Adapun misi Aba Bayu tersebut berbunyi:

1. Hasil atau keuntungan selama masa jabatannya Saya, yang merupakan hak Saya, dari tanah bengkok seluas 8 hetar, akan Saya berikan dan dipergunakan untuk kesejahteraan masyarakat Desa Rejoyoso yang meliputi:

(a). Akan Saya anggarkan dana untuk anak yatim dan kaum dhuafa.

(b). Akan Saya anggarkan dana untuk orang sakit yang opname dan juga kematian.

(c). Akan saya anggarkan dana untuk anak kurang mampu dalam sekolah karena keterbatasan orang tua.

2. Bersikap transparan jika ada bantuan untuk Desa Rejoyoso, mengumumkan pada papan pengumuman desa, supaya masyarakat memperoleh hak-haknya.

Dalam Akta notaris tersebut, ia juga menyatakan, jika terpilih menjadi Kepala Desa Rejoyoso, akan bertanggung jawab semaksimal mungkin, menjunjung tinggi nilan Pancasila dan UUD 1945.

Sunarko

Dengan ramainya dipemberitaan tersebut, Tokoh masyarakat Desa Rejoyoso Sunarko RT, 09, RW 02 ini mengapresiasi tindakan yang dilakukan Abah Bayu.

“Baguslah Mas, hal ini, bisa menunjukkan, setidaknya, Abah Bayu itu, figur yang amanah, dan jika nanti dipilih masyarakat Desa Rejoyoso untuk memimpin desa ini, Insyaalloh, Desa ini akan lebih maju kedepannya Mas,” kata Sunarko berharap.

Senada dengan Tokoh masyarakat Warno Hadi Wibowo, RT 05, RW, 01, ia menilai, hal tersebut sangat positif, dan selayaknya diketahui masyarakat secara keseluruhan di Desa Rejoyoso khususnya.

“Saya harap, perihal visi-misi Abah Bayu ini, seyogyanya, bisa disampaikan oleh para relawannya ke seluruh masyarakat sampai ketingkatan paling bawah, karena, masyarakat desa ini, sebagian ada yang belum paham dan mengetahui maksut dan tujuannya Abah Bayu,” ujar Bowo sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Bowo menambahkan, dengan visi-misi yang diaktanotariskan tersebut, jika Abah Bayu nanti terpilih menjadi Kepala Desa Rejoyoso, bagi para perngkatnya, agar bisa mengingatkan dan amanah.

“Ya, hal ini juga sebagai kontrol pemerintahan desa, karena, jika nanti melanggar apa yang ditorehkan di notaris itu, bisa kena sangsi pidana. Dengan demikian, perangkat desa itu juga, pastinya tidak akan segan untuk mengingatkan sama kepala desanya,” imbaunya.

Selain itu, dari penelusuran jurnalis ini, seorang pedagang mie ayam yang tidak mau disebutkan namanya, juga memuji Abah Bayu atas kedermawanannya. (Yahya).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here