Pemkab Bone Galang Sinergi Forkopimda dan Stake Holder dalam Menjaga Stabilitas Keamanan Ramadan

e6259c2d 97aa 4816 8b8a 421ef5e2c973 - Zonanusantara.com

BONE–Pemerintah Kabupaten Bone menggelar Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Aula Lateya Riduni, dengan mengusung tema “Sinergitas Forkopimda Dengan Stake Holder Terkait Dalam Menjaga Stabilitas Keamanan Pada Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah di Kabupaten Bone”. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi antara Forkopimda dan para stakeholder terkait guna menjaga stabilitas keamanan selama bulan Ramadan.

Rapat yang digelar Senin (22/03) di Aula Leteya Riduni dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Bone, Drs. H. Andi Islamuddin, MH. Turut hadir dalam kegiatan ini Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Moch. Rizqi Hidayat Djohar, Plt. Sekretaris Daerah Bone, Andi Muhammad Guntur, SIP, MSi, serta perwakilan dari Kepolisian Resort Bone, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, dan para Camat se-Kabupaten Bone.

Read More
Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Bone, Drs. H. Andi Islamuddin, MH, menekankan pentingnya sinergi antara Forkopimda dan stakeholder terkait dalam menjaga stabilitas keamanan selama bulan Ramadan. “Bulan Ramadan merupakan momen yang penuh berkah bagi umat Muslim. Oleh karena itu, kita perlu bersinergi untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga,” ujarnya.

Baca Juga :  Evernoon Hadirkan Christmas Vibe Lebih Ceria

Pada bulan Ramadan ini, Pj. Bupati Bone, Drs. H. Andi Islamuddin, MH juga menegaskan pentingnya menjaga suasana kondusif dalam masyarakat. Salah satu aspek yang diungkapkannya adalah kebutuhan untuk mengawasi aktivitas anak-anak remaja yang masih terlibat dalam aksi balap liar dan penggunaan petasan. Langkah-langkah tegas dari pihak pengamanan menjadi fokus dalam upaya menangani hal tersebut.

Lebih lanjut, Pj. Bupati juga mengungkapkan pentingnya peran pihak pengamanan dalam memberikan edukasi kepada pemilik warung agar tidak membuka usaha mereka secara terlalu terbuka di siang hari. Hal ini sebagai bentuk penghargaan terhadap umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadan.

Selain itu, dalam konteks ekonomi, Pj. Bupati menyinggung tentang antisipasi terhadap kenaikan harga kebutuhan pokok (sembako). Dia menekankan pentingnya pemantauan harga di pasaran untuk mencegah terjadinya inflasi yang signifikan yang bisa membebani masyarakat.

Baca Juga :  Menyapa Masyarakat Bone, Kapolda Sulsel Ungkap Cita-cita dan Pengabdian

Namun, tidak hanya masalah internal, Pj. Bupati juga menanggapi bencana alam yang terjadi baru-baru ini. Camat Salomekko melaporkan bahwa sebanyak 11 rumah di wilayahnya mengalami musibah akibat angin puting beliung.

Selain itu, Letkol Inf. Moch. Rizqi Hidayat Djohar juga menambahkan bahwa TNI siap bekerja sama dengan pihak terkait untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bone. “Kami siap menjaga keamanan dan mendukung segala upaya yang dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan,” kata Dandim.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat kolaborasi antarinstansi dalam menjaga stabilitas keamanan selama bulan Ramadan, serta meningkatkan rasa kepercayaan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bone. Semua pihak diharapkan dapat berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram bagi umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa dan kegiatan lainnya selama bulan Ramadan. (*)

Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *