HomeOlahragaPesepak Bola asal TTU Bela NTT di PON Papua

Pesepak Bola asal TTU Bela NTT di PON Papua

Albertus Kolo

KEFAMENANU,- Seorang putra asal Kabupaten Timor Tengah Utara, masuk tim sepak bola mewakili Nusa Tenggara Timur dalam laga Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan diselenggarakan di Papua.


Adelbertus Kolo, pria kelahiran Banain, 7 Juni 1998 itu masuk skuad nasional lolos seleksi masuk tim sepak bola NTT untuk berlaga di PON Papua, Oktober 2021.

Albert bukan pendatang baru di dalam kanca lapangan hijau. Ia layak menjadi duta lantaran kepiawaiannya mengola si kulit bundar itu. Albert tercatat dua kali bergabung dalam skuad Tim PSKN TTU di ajang El Tari Memorial Cup. PSKN adalah nama grup sepakbola asal Kabupaten Timor Tengah Utara.

Bahkan sebelumnya ia juga masuk di tim sepak bola NTT berlaga di Pra PON 2020, Bali.Albertus mengungkapkan rasa bangganya bisa ikut membela NTT di ajang PON XX Papua.

Ia menceritakan ihkwal keikutsertaannya masuk tim NTT di PON. Usai berlaga di Pra PON Denpasar kemudian bermain di Turnamen El Tari Cup di Kabupaten Malaka. Pasca pertandingan tersebut ia dipanggil untuk seleksi pemain mewakili NTT di PON.

Abetu sapaan akrabnya mengatakan, dari semangat yang dimiliki dirinya lolos memperkuat tim Pra Pon NTT di Bali.


“Nama saya juga masuk dalam 24 nama yang dipanggil untuk TC Pra PON,” ujar Albert Jumat (23/7).

Hal yang membanggakan dari 24 pemain yang ikut TC Pra PON, hanya 20 pemain yang terpilih untuk berlaga di Pra PON di Bali. Dalam laga penentuan merebut tiket ke PON.

“Di Pra PON, NTT dinyatakan lolos dengan satu kemenangan dan sekali seri,” kata dia.

Abetu berharap Pemerintah Daerah Kabupaten TTU memperhatikan dan mendukung kaum muda yang memiliki bakat sepak bola untuk terus mengembangkan bakatnya.

 

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU