PT Indomobil Edukasi Utama – SMAK Fides Quarens Intellectum Teken Kerjasama Program TeachCast 

20240516 100249 scaled - Zonanusantara.com

KEFAMENANU,- PT Indomobil Edukasi Utama dan SMAK Fides Quarens Intellectum Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, melakukan penandatanganan kerjasama program TeachCast.

Penandatanganan dilaksanakan oleh Founder TeachCast, Mr. Ken Holiday dan Kepala Sekolah SMAK Fides Quarens Intellectum, Pater Jose Nitsae, Pater Titus Kian Limgardi, OFMCon, dan disaksikan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Drs. Kristoforus Ukat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Beato Yosef FR Omenu, Tim dari Indomobil Edukasi Utama, Rachel Setyadi selaku Vice President Sales dan Marketing, Pingkania Rompas selaku Account Manager untuk Indonesia Timur.

Read More

Founder TeachCast, Mr. Ken Holiday melalui Vice President Sales dan Marketing, Rachel Setyadi mengatakan, Program TeachCast adalah sebuah kursus atau program pembelajaran tentang keahlian berbicara dan menulis dalam bahasa Inggris yang diselenggarakan di SMAK Fides Quarens Intellectum, Kefamenanu atas kerjasama SMAK Fides Quarens Intellectum dengan Oxford University dan disponsori oleh PT Indomobil Edukasi Utama grup.

Baca Juga :  bank bjb Kolaborasi dengan Digidata Mudahkan Layanan Onboarding

Rachel menerangkan bahwa, kelebihan belajar Bahasa Inggris dari program TeachCast ini adalah, pembelajaran dilaksanakan secara online menggunakan satelit Telkom Satu sebagai pemancar ke luar negeri, Pengajar dari University of Wyoming di Amerika, Pembelajaran berupa dialog interaktif secara langsung bersama pengajar, Standar materi pembelajaran dengan lisensi dari Oxford University.

“Selain bisa berbahasa inggris juga anak-anak pandai berkomunikasi dalam bahasa inggris. Satu orang anak bisa berbahasa inggris berarti kita bisa merubah kehidupan mereka,” kata Rachel, Kamis (16/5).

Menurutnya, kemampuan berbahasa dan berkomunkasi bahasa inggris  secara pandai akan membuka peluang kerja masa depan anak-anak.

Sehingga kehadiran TeachCast di Kefamenanu terutama SMAK Fides Quarens Intellectum sangat-sangat penting untuk bisa melahirkan bibit-bibit unggul yang berhasil dan hebat di masa depan.

Sekertaris Daerah (Sekda) Fransiskus Bait Fay, mewakili pemerintah daerah merasa sangat senang dan bahagia karena ada sebuah rencana besar dari Indomobil kerja sama dengan Mr. Can dari Amerika Serikat untuk bersama-sama dengan Pemerintah daerah dalam rangka investasi sumber daya manusia.

“Kita sangat senang karena ini adalah investasi terhadap sumber daya manusia dalam rangka melatih dan membina anak-anak kita untuk bisa berbahasa inggris,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bergabunglah ke IKIP Budi Utomo Malang, Raih Prestasi Bersama Kontingen IBU di POMPROV 2023

Fransiskus mengatakan, bahasa inggris adalah bahasa internasional yang harus dipersiapkan oleh seluruh elemen masyarakat terutama anak-anak sekolah. Sehingga diharapkan kerjasama ini sampai ke anak-anak TK, SD, SMP juga masyarakat umum.

Fransiskus mengungkapkan bahwa, karena Kabupaten TTU adalah Kabupaten perbatasan, maka program TeachCast yang fokus pada percakapan untuk melatih anak-anak supaya bisa berbicara bahasa inggris,  adalah hal yang luar biasa bagi Kabupaten TTU.

“Ini merupakan langkah awal untuk kemudian bisa dilaksanakan di Kabupaten TTU baik di tingkat SMA, SMP, SD maupun TK juga masyarakat umum. Mudah-mudahan langkah awal SMAK Fides menjadi pintu lebar untuk TK, SD, SMP bahkan SMA,”tukasnya.

Kepala Sekolah SMAK Fides Quarens Intellectum, Pater Jose Nitsae mengatakan, kehadiran Program TeachCast dan PT Indomobil Edukasi Utama merupakan satu kehormatan buat keluarga besar SMAK Fides Quarens Intellectum.

Ia pun berharap, kerjasama yang ada tetap terpelihara, terjaga dan berkelanjutan tidak hanya sebatas di atas kertas tetap berkelanjutan.

“Kalau bisa program TeachCast terus melebarkan sayap ke SMP St. Antonius Padua Sasi, SDK Rita Casia, Sasi dan TK Rita Casia, Sasi,” pintanya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *