Sekda TTU Minta Dinas Perhubungan Tertibkan Pasar Baru

IMG 20240130 WA0009 - Zonanusantara.com

KEFAMENANU ZN,- Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur Fransiskus Bait Fay, S. Pt, M.Si meminta Dinas Perhubungan daerah setempat melakukan penertiban parkir liar dan para pedagang yang tidak tertib berjualan di pasar baru, Kefamenanu. Pasalnya sangat mengganggu arus lalu lintas dan kerap menyebabkan kemacetan.

“Tolong Pak Kadis Perhubungan dengan Satpol PP koordinasi secara baik untuk lakukan penertiban di Pasar baru terutama pada hari Sabtu dan Minggu. Arus lalu lintasnya macet dan sangat dikeluhkan masyarakat,” kata Fransiskus , Selasa (30/1/2024).

Read More
Baca Juga :  Desa Tambakrejo di Malang Diusulkan ke UNISCO Jadi Komunitas Siap Siaga Tsunami

Fransiskus berharap petugas dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP standaby selalu setiap hari Sabtu dan Minggu untuk mengatur kelancaran pasar.

“Kalau bisa petugas ada di sana setiap hati Sabtu dan Minggu mengingat kunjungan ke pasar cukup tinggi, tolong diatur sehingga kemudian bisa teratur dengan baik karena banyak yang mengeluh terutama ibu-ibu yang sering ke pasar,” ujarnya.

Fransikus menegaskan, agar diagendakan supaya mengatur kelancaran arus lalu lintas di pasar dan banyak pedagang yang sudah berjualan hingga pinggir jalan.

“Perlu diatur dengan baik tak perlu dengan kekerasan fisik. Lakukan pendekatan humanis di sana diberikan pemahaman demi kelancaran arus lalu lintas dan ketertiban pasar,” pungkasnya.

Baca Juga :  Ciptakan Peluang Kerja Bagi Alumni dan Masyarakat Umum, SMK Negeri 2 Bone Gelar Job Fair

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *