Andi Rio Calon Kuat Bupati Bone 2024, Dukungan PKB dan Golkar Menguat

d3e09cc2 01ce 4278 9fe4 05d803064d78 - Zonanusantara.com
Mantan Bupati Bone dua periode Dr. HA. Fahsar M Padjalangi, MSi saat memberikan sambutan dan pernyataan dukungan kepada Dr. H. Andi Rio Idrsi Padjalangi, M.Si sebagai Calon Bupati Bone
b991c0ae 9d74 408f ab89 5c20d2e57ec9 - Zonanusantara.com
Hj Andi Muawiyah Ramly Anggota DPR RI dari Fraksi PKB dalam acara halal bihalal A. Rio Idris Padjalangi

BONE–Sinyal kuat bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mengusung Dr. H. Andi Rio Idris Padjalangi, SH, MKn sebagai calon Bupati Bone pada Pilkada 2024 semakin menguat. Hal tersebut terungkap dalam acara Halal Bihalal yang dirangkaikan dengan acara Mappatabe pada Rabu, 01 Mei 2024.

Dalam acara tersebut, anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Drs H. Andi Muawiyah, secara terbuka menyatakan bahwa H. Andi Rio adalah keponakannya. Muawiyah juga menegaskan bahwa mekanisme partai untuk mengusung H. Andi Rio sebagai calon Bupati telah dilakukan, bahkan pendaftaran diri di PKB juga sudah dilaksanakan. “Tentu karena dia adalah keponakan saya, saya akan menyampaikan kepada pimpinan DPP PKB, Bapak H. Muhaimin Iskandar, bahwa saya memiliki keponakan di Bone yang akan maju dalam Pilkada,” ujarnya.

Read More
Baca Juga :  Apdesi Bone Perkuat Kelembagaan Pemerintah Desa

Tidak hanya dari PKB, Mantan Bupati Bone dua periode, Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, mengungkapkan dukungannya terhadap Andi Rio sebagai calon bupati Bone dari Partai Golkar. Fahsar menyatakan bahwa Golkar telah memberikan surat penugasan kepada Andi Rio sebagai calon bupati Bone, serta sebagai ketua Golkar, ia wajib memberikan dukungan penuh kepada Andi Rio.

“Dukungan penuh kepada Andi Rio merupakan kewajiban kami sebagai kader Golkar, terlepas dari hubungan keluarga atau sebagai ponakan. Andi Rio merupakan kader terbaik yang telah melewati survei internal partai dan telah ditetapkan sebagai calon bupati dari Partai Golkar,” ungkap Andi Fahsar Ketua Partai Golkar Kabupaten Bone.

Baca Juga :  Hadiri Tradisi Panjang Jimat, LaNyalla Disematkan Pin Kasultanan Kanoman Cirebon

Meskipun Golkar telah mencukupi dalam perolehan suara pada pemilu ditahun 2019, namun untuk maju sebagai calon bupati Bone, ia tetap membutuhkan dukungan dan koalisi dari partai politik lainnya.

“Kami menunggu hasil survei berikutnya. Jika hasil survei tersebut menguntungkan, maka dukungan terhadap Andi Rio akan terus berlanjut. Kami juga akan mencari figur pendamping berdasarkan hasil survei yang dapat menjalankan visi misi Bone beradat,” tambah Andi Fahsar.

Andi Fahsar menekankan pentingnya sosialisasi dan dukungan dari kader Partai Golkar untuk menjadikan Andi Rio sebagai calon bupati Bone. Menurutnya, hal tersebut merupakan kewajiban bagi semua kader Golkar. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *