Home Olahraga Cabor Percasi Siap Sumbang Medali Emas

Cabor Percasi Siap Sumbang Medali Emas

 

Atlet junior Percasi jalani latihan.

MALANG, – Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Malang siap sumbang medali emas dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Kawa Timur (Jatim) ke-VII tahun depan.

Ketua harian Percasi Kabupaten Malang Sunaji mengatakan, saat ini cabang olahraga Percasi terus melakukan persiapan dalam menjalankan program latihan untuk menghadapi Porprov Jatim ke-VII tahun 2022.

“Sistem promosi degradasi berlakukan agar dapat memunculkan potensi atlet yang berkualitas, dan mental bertanding yang kuat ketika menghadapi event kejuaraan porprov Jatim, paling tidak bisa menyumbang beberapa emas-lah,” ungkapnya, saat dihubungi, Jumat (5/3).

Menurut Sunaji, kayakinan untuk memperoleh medali emas tersebut dikarenakan persiapan dalam menjalani latihan secara online dan tatap muka kerap dilakukan.

“Atlet kami usianya bervariatif, mulai 13 tahun hingga 20 tahun. Ada 14 atlet dari hasil seleksi yang diikuti 20 atlet putra dan putri. 14 atlet itu tersebar di wilayah Kabupaten Malang (33 kecamatan),” jelasnya.

Apalagi, lanjut Sunaji, Percasi Kabupaten Malang memiliki atlet yang pernah bertanding di kejuaraan kejuaraan Malaysia Internasional Chess Festival yang diadakan di Citetel, Mid Valley, Kuala Lumpur, Malaysia pada 2016 silam.

“Kami punya atlet bernama Nora Amalia, di tahun 2016 silam, dia meraih Medali perunggu dalam event itu (Internasional Chess Festival). Kala itu, dia turun di nomor Swensen U-14 putri,” terangnya.

Untuk itu, tambah Sunaji, dirinya optimis jika Percasi Kabupaten Malang dapat menyumbang medali emas dalam ajang Porprov Jatim ke-VII tahun 2022 mendatang.

“Kami Optimis bisa harumkan Kabupaten Malang, saat ini semua atlet kami masih menjalani seleksi dengan sistem promosi degradasi yang kami pantau secara ketat,” tukasnya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU