Dibalut Kreativitas dan Semangat, Dies Natalis ke-1 Universitas Andi Sudirman Meriah dengan Lomba Fashion Show

c977cd48 8a82 4c3d 8d9b e3f8c0556bdb - Zonanusantara.com
Parade megah yang melibatkan semua pihak, termasuk dosen, pendik, rektor, dan peserta dari mahasiswa Universitas Andi Sudirman dalam ajang Ramadan Fashion Festival dalam rangka Dies Natalis pertama

BONE–Universitas Andi Sudirman (Uniasman) merayakan momen bersejarah dalam sejarah perguruan tinggi mereka dengan merayakan Dies Natalis ke-1 Tahun. Sebagai bagian dari perayaan yang dipenuhi semangat dan kegembiraan, berbagai kegiatan menarik telah diselenggarakan di kampus tersebut. Salah satu kegiatan yang paling mencuri perhatian adalah Ramadan Fashion Festival antar mahasiswa.

Ramadan Fashion Festival menjadi perhatian utama dalam rangkaian perayaan Dies Natalis Uniasman. Kegiatan ini diawali dengan sebuah parade megah yang melibatkan semua pihak, termasuk dosen, pendik, rektor, dan peserta dari mahasiswa Universitas Andi Sudirman.

Read More
Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

 

Menurut Ketua Panitia, Akbar, S.KM, M.Adm Kes, kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk penghormatan terhadap perjalanan panjang yang telah dilalui Uniasman selama satu tahun terakhir. “Ini adalah pertama kalinya kita menggelar acara semacam ini setelah kampus resmi dinyatakan sebagai Universitas, yang bertepatan dengan hari jadi yang ke-1 tahun Universitas Andi Sudirman,” ujarnya.

Baca Juga :  Tujuh Organisasi Kewartawanan yang Diakui Dewan Pers

Ramadan Fashion Festival tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan keberhasilan Uniasman dalam meniti perjalanan akademiknya, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat kebersamaan dan semangat kekeluargaan di antara seluruh elemen kampus.

Dalam festival ini, mahasiswa Uniasman berlomba-lomba untuk menampilkan kreativitas dan keunikan dalam berbusana dengan tema Ramadan yang kental. Dari busana tradisional hingga modern, peserta festival memamerkan ragam gaya fashion yang memukau.

Dengan suksesnya perayaan Dies Natalis dan keseruan Ramadan Fashion Festival, Universitas Andi Sudirman kembali membuktikan diri sebagai lembaga pendidikan yang tidak hanya fokus pada akademik, tetapi juga memperhatikan aspek kebudayaan dan kebersamaan di antara civitas akademiknya.

9b71eaa6 6410 4907 b577 4abd570550e8 - Zonanusantara.com

Ibu Pembina Ketua Yayasan Andi Sudirman A. Harni, S.ST, yang juga istri Ketua Yayasan, Dr. Andi Sudirman, SH, M.Si, mengatakan kegiatan dikemas meriah oleh keluarga besar civitas akademik kampus.

Menurut Ibu Pembina, kegiatan ini menjadi momentum bersejarah bagi Universitas Andi Sudirman. “Perjalanan ini dimulai dari tekad dan kerja keras kita semua, dan hasilnya terwujud dengan capaian status Universitas yang kita raih,” ungkapnya dengan penuh semangat.

Baca Juga :  Popda NTT, Kontingen TTU Raih 32 Medali

Dies Natalis kali ini juga dirayakan dengan kebetulan bertepatan dengan bulan Ramadan, yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama. “Ini adalah momen yang sangat spesial bagi kita semua. Kita gaungkan perayaan Dies Natalis ini dengan meriah,” tambah Ibu Pembina.

Salah satu perhatian dari perayaan Dies Natalis kali ini adalah Lomba Fashion Show antar mahasiswa dengan tema “Tren Muslim Masa Kini”. Para peserta memperlihatkan bakat dan kreativitas mereka dalam berbusana muslim dan muslimah. “Kami sangat bangga melihat semangat dan kreativitas mahasiswa dalam mengikuti Lomba Fashion Show ini. Mereka telah berhasil menghadirkan pesona busana muslim masa kini dengan begitu memukau,” ungkapnya.

Acara Dies Natalis Universitas Andi Sudirman turut dimeriahkan oleh kehadiran para dosen dan civitas akademik, yang memberikan dukungan penuh kepada para peserta. Semangat dan kebersamaan yang terpancar dalam perayaan ini menunjukkan betapa berkembangnya semangat kebersamaan dan keunggulan akademik di Universitas Andi Sudirman. (*)

Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *