Home Pariwisata Disparbud TTU Gelar Festival Band Piala Bupati

Disparbud TTU Gelar Festival Band Piala Bupati

Roby Nahas

Kefamenanu,zonanusantara.com,-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, pada Jumat (21/8/2020) akan menggelar festival band guna memperebutkan piala Bupati Timor Tengah Utara tahun 2020.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten TTU, Robertus Nahas menyampaikan hal ini di ruang kerjanya, Rabu (19/8).

Roby, sapaan akrab Robertus Nahas mengatakan, selain untuk memperebutkan piala bupati, kegiatan festival band itu juga untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke objek-objek wisata yang ada di wilayah Kabupaten yang berbatasan darat langsung dengan Distrik Oekusi Timor Leste itu.

“Kegiatannya dari tanggal 21–23 Agustus 2020 di objek wisata Oeluan, desa Bijeli, Kecamatan Noemuti,”ungkapnya.

Roby mengungkapkan, para peserta yang akan diikutkan dalam pelaksanaan festival tahun ini difokuskan untuk grup band yang ada di TTU dengan pertimbangan situasi new normal akibat adanya pandemi covid 19.

“Untuk tahun ini kita fokus di TTU karena corona. Bukannya kita tidak mengikutkan peserta dari kabupaten lain tapi kita harus waspada terutama dengan sama saudara kita yang berasal dari zona merah,”jelas mantan Kadis PMD Kabupaten itu.

Sampai dengan saat ini, beber Roby, sudah ada 10 peserta yang mendaftar termasuk diantaranya 2 grup band dari Kabupaten Belu.

“Ada 2 grup band dari Belu yang kita terima karena Kabupaten Belu masuk zona hijau. Pendaftarannya masih kita buka sampai hari ini, Rabu (19/8) semoga masih ada peserta yang mau mendaftar,”imbuhnya.

Nahas menyampaikan bahwa, hingga saat ini pihaknya telah mendistribusikan undangan ke seluruh pimpinan perangkat daerah dan elemen terkait untuk rencana pelaksanaan festival.

Terkait hadiah yang akan diberikan kepada para pemenang, Roby menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperebutkan piala bergilir Bupati Timor Tengah Utara namun karena saat ini piala bergilir tersebut sedang dipegang oleh grup band dari Kota Kupang yang tidak diijinkan untuk ikut dalam event ini, maka hadiahnya nanti berupa piala tetap, piagam penghargaan dan sejumlah dana pembinaan untuk grup band kategori terbaik.

“Nanti ada juga dana pembinaan untuk kategori perorangan seperti drumer terbaik, gitaris terbaik, bassis terbaik dan vokalis terbaik,”ungkap Roby.

Roby berharap, kegiatan festival band kali ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para peserta dalam mengembangkan bakatnya serta menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatwan yang ingin berkunjung ke TTU.

(Lius Salu)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU