Connect with us

Berita

Gus Sholah Meninggal Dunia

Gus Sholah meninggal dunia

Gus Sholah (Foto: Wikipedia)

Jakarta, Zonanusantara.com – Kh Salahuddin Wahid atau yang biasa disapa Gus Sholah meninggal dunia pada Minggu (02/02/2020). Informasi mengenai kepergian pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur ini menyebar di lini media sosial dan sejumlah grup WhatsApp.

Kabar ini juga dibenarkan oleh Ketua Bidang Pendidikan PB Nahdlatul Ulama, Dr Hanif Saha Ghafur. Menurut Hanif, Gus Sholah, wafat pada pukul 20.55 WIB.

“Informasinya tadi meninggal dunia pukul 20.55 WIB, di Rumah Sakit Harapan Kita,” kata Hanif,sepert dilansir dari Kompas.com (02/02/2020) malam.

Kondisi kesehatan Gus Sholah, lanjut Hanif, terus menurun pasca menjalani operasi bedah jantung pada Sabtu (1/2/2020). Adik dari Presiden ke-4 Republik Indonesia, Abdurrahman Wahid ini sedang dalam proses pemulihan dan terus berjuang melawan penyakit yang dideritanya itu.

Terkait pemakaman Salahuddin Wahid, Hanif mengatakan, belum mendapatkan informasi lanjutan. Informasi terbaru mengenai pemakaman akan segera disampaikan pihak keluarga almarhum.

Gus Sholah lahir di Jombang pada 11 September 1942, meninggal dunia pada usia 77 tahun. Beliau meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.