Ikrar Netralitas ASN, Komitmen Dinas TPHP Kabupaten Bone untuk Pemilu 2024 yang Demokratis

cd088252 7119 4c5f 8726 fe11076c6374 - Zonanusantara.com
Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone, di bawah kepemimpinan Drs. H. Andi Asman Sulaiman, SSos, MM menggelar acara pembacaan ikrar dan penandatanganan pakta integritas netralitas Aparatur Sipil Negara

cd088252 7119 4c5f 8726 fe11076c6374 1 - Zonanusantara.com

BONE–Dalam upaya mendukung terwujudnya pemilu 2024 yang demokratis, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone, di bawah kepemimpinan Drs. H. Andi Asman Sulaiman, SSos, MM menggelar acara pembacaan ikrar dan penandatanganan pakta integritas netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN). Acara ini berlangsung di Aula Kantor Dinas TPHP Bone dan dihadiri oleh Sekretaris, jajaran kepala bidang, serta seluruh ASN di lingkungan dinas tersebut pada Kamis, 23 November 2023.

Read More
Baca Juga :  Penguatan Kehumasan, Pejabat PPID Kabupaten Bone Dituntut Jadi Informan Unggulan

H Andi Asman Sulaiman, Kadis TPHP Kabupaten Bone, menekankan pentingnya ikrar netralitas ASN sebagai bukti komitmen Dinas TPHP dalam mendukung proses pemilu yang adil dan demokratis. Dalam pidatonya, Asman menyatakan bahwa ikrar ini adalah wujud nyata dari keseriusan Dinas TPHP untuk menjaga netralitas dan integritas ASN selama periode pemilu.

“Ikrar netralitas ASN menjadi bukti komitmen Dinas TPHP mendukung terwujudnya pemilu 2024 yang demokratis,” ujar Andi Asman.

Dalam ikrar tersebut, ASN diminta untuk menjunjung tinggi integritas sebagai implementasi nyata dari netralitas, dengan memberikan pelayanan yang profesional kepada masyarakat. Asman juga menegaskan larangan keras bagi seluruh aparat Dinas TPHP untuk terlibat dalam politik praktis.

Baca Juga :  Satpol PP Kabupaten Bone Perkuat Perang Melawan Rokok Ilegal, Sosialisasi dan Langkah Strategis Implementasi Kawasan Tanpa Rokok

“Dilarang keras bagi seluruh aparat Dinas TPHP untuk ikut terlibat dalam politik praktis,” tegas Andi Asman.

Selain itu, mantan kepala dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bone itu memberikan harapan kepada seluruh jajaran Dinas TPHP Bone untuk berperan aktif dalam mensukseskan Pemilu 2024. Dia menekankan bahwa setiap ASN memiliki kewajiban untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak, termasuk dalam bermedia sosial, guna menciptakan suasana pesta demokrasi yang kondusif.

“Kita sebagai ASN memiliki peran penting dalam menentukan nasib bangsa dan negara kita 5 tahun ke depan,” pungkasnya.

Dengan ikrar netralitas ini, Dinas TPHP Kabupaten Bone berharap dapat memberikan contoh positif dan mendorong partisipasi aktif ASN dalam menjaga integritas dan netralitas selama proses pemilu. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *