Home Berita Ini 5 Fakta tentang J.Fla, Youtuber Cantik asal Korea Selatan

Ini 5 Fakta tentang J.Fla, Youtuber Cantik asal Korea Selatan

Fakta tentang J.Fla
Fakta tentang J.Fla (Foto: Youtube.com)

Zonanusantara.com – Sosok youtuber J.Fla tentu sudah tidak asing lagi yang sering mengunjungi situs berbagi video Youtube. Ya, wanita cantik ini adalah seorang youtuber asal Korea Selatan.

Dia dikenal karena banyak mengcover lagu-lagu pop para penyanyi dunia. Selain cantik, J.Fla juga memiliki suara yang emas. Berikut ini kami rangkumkan 5 fakta menarik seputar J.Fla:

Kehidupan J.Fla

Seperti dilansir dari Musicglue.com, J.Fla lahir pada 10 Juni 1987 di Seoul, Korea Selatan. Dia diberi nama Jung Hwa Kim oleh kedua orangtuanya. Sejak kecil J.Fla sudah tertarik dan jatuh cinta dengan dunia musik, terutama olah vokal. Dia terus mengasah kemampuan bernyanyi dan belajar banyak dari penyanyi seperti ABBA, Beatles, hingga Maroon 5.

Pekerjaan J.Fla

Kecintaan wanita 30 tahun pada musik ini membuat dia memilih pekerjaan yang juga tak jauh dari dunia musik. Dikutip dari Serba7.com (15/9/2017), J.Fla mengawali karir di Sony Music Publishing Jepang sejak tahun 2009. Di perusahaan itu dia aktif menulis lagu untuk beberapa artis, termasuk Yuna Ito, penyanyi Amerika asal Jepang.

Jadi Youtuber



Tepat 22 Agustus 2011 J.Fla mendaftarkan diri di Youtube menggunakan nama channel JFlaMusic. Ini adalah awal sejarah baru bagi J.Fla. Dia mengunggah sebuah video cover lagu Halo milik Beyonce. Penampilannya di video pertama ini terbilang maih sangat sederhana. Dia belum begitu dikenal luas para netizen.

Despacito jadi berkah



Sejak 2011 J.Fla aktif menggungah video-video cover lagu hits. Namun video cover Despacito menjadi salah satu video tersukses wanita cantik ini. Demam Despacito di berbagai negara membuat nama J.Fla juga ikut populer. Video cover Despacito itu ditonton hingga 76 juta kali. Dia kemudian mendapatkan banyak subscriber. Hingga kini channelnya sudah mendapatkan 4,7 juta subscriber dari seluruh dunia.

Rilis album

Popularitasnya di Youtube membawa JFla ke level yang lebih tinggi. Seperti dikutip ari Viraltwin.com (18/10/2017), dia kemudian dikontrak Ostereo, sebuah label rekaman terkenal di Negeri Ginseng itu. Hingga kini J.Fla sudah merilis beberapa album seperti Inspiration, Gold, Blossom, JFla’s Cover 1 dan Orchid.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU