Panitia Porkab Ulaweng Dibubarkan, Drum Band Gema Suara Datu Cinnong Kembali Beraksi

7fc7238a 4166 4b00 8de7 c2df176378af e1718453826112 - Zonanusantara.com
Camat Ulaweng A. M. Aryananda, S.IP., M.Si. bersama dengan para kontingen Ulaweng memperlihatkan Piala yang berhasil diraihnya dalam ajang Porkab tahun 2024 yang diselenggarakan pemerintah Kabupaten Bone
d76d9183 07e3 404f 8e3c ee7e79c79dd1 - Zonanusantara.com
Kepala SD Inpres 10/73 Ulaweng Cinnong Hj. Andi Herni, AP, S.Pd, MM bersama dengan pelatihnya Fahrijal berfoto bersama dengan siswanya yang tergabung dalam Drum Band Gema Suara Datu Cinnong SD Inpres 10/73 Ulaweng Cinnong yang sukses mengantarkan Kecamatan Ulaweng meraih Juara II Lomba Defile

BONE–Sabtu, 15 Juni 2024, menjadi hari istimewa bagi warga Kecamatan Ulaweng. Di bawah kepemimpinan A. M. Aryananda, S.IP., M.Si., Pemerintah Kecamatan Ulaweng menggelar acara pembubaran panitia Pekan Olahraga Kecamatan (Porkab) dengan penuh sukacita. Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas dedikasi serta kerja keras panitia yang telah menyukseskan penyelenggaraan Porkab.

Acara pembubaran panitia tersebut turut dimeriahkan oleh penampilan kembali Drum Band Gema Suara Datu Cinnong SD Inpres 10/73 Ulaweng. Aksi memukau dari para pemain drum band ini menjadi simbol ucapan terima kasih dari Pemerintah Kecamatan Ulaweng atas keberhasilan mereka mengantarkan Kecamatan Ulaweng dalam meraih Juara II Lomba Defile pada pembukaan Porkab 2024 dan Juara Umum III pada Forkab tingkat Kabupaten.

Read More

Camat A. M. Aryananda mengungkapkan rasa bangga dan terima kasihnya kepada seluruh panitia, kontingen, serta masyarakat yang telah berkontribusi dalam menyukseskan acara Porkab tahun ini. “Kesuksesan ini tidak lepas dari kerja keras dan semangat pantang menyerah yang ditunjukkan oleh semua pihak. Saya berharap, semangat olahraga ini dapat terus kita pertahankan dan tingkatkan di masa mendatang,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan harapannya agar kegiatan olahraga di Kecamatan Ulaweng dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi generasi muda. “Kita ingin melihat lebih banyak lagi bakat-bakat muda yang tumbuh dan berkembang melalui olahraga. Ini bukan hanya tentang prestasi, tetapi juga tentang membangun karakter dan kebersamaan di antara kita semua,” tambahnya.

Baca Juga :  Menyapa Masyarakat Bone, Kapolda Sulsel Ungkap Cita-cita dan Pengabdian

Penampilan Drum Band Gema Suara Datu Cinnong pun berhasil menghipnotis para hadirin dengan atraksi dan irama musik yang enerjik. Kehadiran mereka menambah semarak suasana dan mengingatkan kembali pada momen-momen membanggakan selama penyelenggaraan Porkab.

Acara ini ditutup dengan pemberian penghargaan kepada para panitia dan kontingen yang telah memberikan kontribusi terbaiknya. Suasana penuh keakraban dan kegembiraan pun mewarnai akhir acara, mencerminkan kekompakan dan semangat gotong royong yang menjadi ciri khas masyarakat Kecamatan Ulaweng.

Dengan berakhirnya acara pembubaran panitia ini, diharapkan semangat olahraga dan kebersamaan yang telah terbangun dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk menyongsong berbagai kegiatan dan tantangan di masa mendatang. Kecamatan Ulaweng kini menatap masa depan dengan optimisme, siap mencetak prestasi-prestasi gemilang di berbagai bidang.

Sebelumnya, Prestasi Memukau Drum Band Gema Suara Datu Cinnong Drum Band Gema Suara Datu Cinnong dari SD Inpres 10/73 Ulaweng Cinnong telah menorehkan prestasi gemilang di bawah asuhan Hj. Andi Herni, AP, S.Pd, MM, selaku kepala sekolah. Pada acara pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Bone pada Sabtu, 25 Mei 2024, kontingen Kecamatan Ulaweng yang diiringi oleh drum band ini berhasil meraih Juara II Lomba Defile.

Baca Juga :  Mandiri Sekuritas Tawarkan Investasi Peduli Lingkungan dan Berbasis Syariah

Dengan arahan pelatih Fahrijal, yang akrab disapa Ijal, Drum Band Gema Suara Datu Cinnong menampilkan aksi memukau. Komposisi pemain yang terdiri dari 72 orang ini memainkan berbagai alat musik seperti Snare, Tenor, Bass, Trio, Belira, Pianika, dan Colour Guard, menciptakan harmoni dan ritme yang luar biasa.

Ijal, seorang pelatih putra daerah Kabupaten Bone, berbagi kisah tentang awal mula keterlibatannya dalam melatih drum band ini. “Awalnya saya hanya melatih siswa SD Inpres 10/73 Ulaweng Cinnong untuk mengiringi TK di Kecamatan Ulaweng. Namun, saat momentum tersebut, Sekretaris Camat Ulaweng menyaksikan penampilan anak-anak yang tampil piawai memainkan alat musik drum band. Dari sinilah kami diberikan kesempatan untuk mengiringi Kontingen Kecamatan Ulaweng dalam kegiatan Porkab 2024,” ujarnya.

Dengan semangat dan dedikasi tinggi, Ijal dan tim drum band tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Hasilnya, mereka berhasil mengantarkan kontingen Ulaweng meraih Juara II Lomba Defile tingkat kabupaten. Prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi sekolah dan masyarakat Ulaweng, serta membuktikan bahwa bakat dan potensi anak-anak daerah mampu bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

Penampilan memukau dari Drum Band Gema Suara Datu Cinnong ini bukan hanya sebuah hiburan, tetapi juga simbol dari kerja keras, disiplin, dan komitmen terhadap seni dan olahraga. Keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk terus mendukung dan mengembangkan bakat siswa-siswinya dalam berbagai bidang. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *