Peduli Lingkungan Babinsa Koramil 1407-15 Mare Kerja Bakti

IMG 20240615 203515 - Zonanusantara.com
Personil TNI di Mare, Kab. Bone, Sulsel lakukan kerja bakti.

BONE – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1407-15 Mare, melakukan kerja bakti di wilayah itu. Kerja bakti yang dilakukan berupa membersihkan got atau saluran air di Kelurahan Padaelo, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, dilakukan jelang Hari Raya Idul Adha tahun 2024, Sabtu (15/6/2024).

Danramil 1407-15 Mare, Kapten Inf Muh Arsyad, mengatakan kerja bakti dengan melibatkan para Babinsa merupakan salah satu wujud kepedulian TNI AD terhadap kebersihan dan kesehatan masyarakat dan salah satu tugas Babinsa sebagai pembinaan teritorial (binter) di wilayah.

Read More
Baca Juga :  Sopir Jadi Tersangka, Polisi Bakal Periksa Kades dan Panitia Karnaval

Menurut Kapten Inf Muh. Arsyad, sebagai Prajurit Koramil TNI AD, Babinsa memiliki tugas pokok membina desa binaan. Dalam melaksanakan tugasnya, Babinsa melakukan pembinaan teritorial, yaitu membina potensi wilayah, kekuatan pertahanan desa, dan ketahanan masyarakat desa, termasuk kebersihan lingkungan wilayah.

Ia menambahkan bahwa Babinsa juga bertugas sebagai pembinaan kesadaran bela negara, dengan melakukan pembinaan kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat desa dalam menghadapi ancaman dan gangguan keamanan.

“Selain itu juga pembinaan kesejahteraan masyarakat, yaitu membina dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,”ujarnya.

Sementara itu, Lurah Padaelo Lisda Damayanti, mengaku personel Babinsa Koramil 1407-15 memiliki kepedulian di wilayah kerjanya.

“Para Babinsa Koramil 1407-15 Mare, memang aktif dalam setiap kegiatan dan selalu menjadi ganda terdepan. Mereka (Babinsa) selalu bahu membahu dengan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Bangun Konsep Panangan Banjir Pemkot Malang Libatkan Akademisi

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *