Penguatan Keahlian Konstruksi, Siswa SMKN 1 Bone Jalani Uji Sertifikasi Langsung Kementerian PUPR

25723a30 f700 441f ba63 9b9e8ef99b68 - Zonanusantara.com
Para peserta didik SMKN 1 Bone dan SMKN 2 Bone bersama Kepala SMKN 1 Bone Syamsuddin, S.Pd., M.Pd berpose bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar

BONE–Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar berhasil melaksanakan pemberian kompetensi tambahan dan uji sertifikasi kompetensi kerja konstruksi kepada siswa kelas XII Program Keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan (DPIB) di SMKN 1 Bone dan SMKN 2 Bone. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu-Kamis, 27-28 Maret 2024, di SMKN 1 Bone.

Kepala SMKN 1 Bone, Syamsuddin, S.Pd., M.Pd, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan hasil dari kerja sama antara Kementerian PUPR dan SMK Negeri 1 Bone serta SMKN 2 Bone, yang fokus pada program keahlian jurusan bangunan. “Kami sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada siswa-siswi kami untuk mengikuti kegiatan ini. Semoga kerjasama dengan sekolah kami dapat terus terjalin di tahun-tahun mendatang,” ungkapnya.

Read More
Baca Juga :  Andi Amar Ma'ruf Sulaiman, Putra Menteri Pertanian RI, Menarik Perhatian Pemuda Bone dalam Diskusi Saatnya Kita di Dengar
Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Dalam kegiatan ini, siswa-siswi dibekali dengan materi yang sangat penting, yakni identifikasi risiko pekerjaan konstruksi dan mitigasinya, serta penanggulangan tanggap darurat. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan kerja di sektor konstruksi, yang seringkali melibatkan risiko yang cukup tinggi.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa dalam bidang konstruksi, tetapi juga untuk mempersiapkan mereka dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk memasuki dunia kerja. “Dengan adanya sertifikasi kompetensi kerja, diharapkan siswa-siswi SMK dapat lebih mudah terserap di industri konstruksi yang membutuhkan sumber daya manusia yang kompeten,” katanya.

Para peserta didik juga menyambut antusias kegiatan ini. Mereka menyatakan rasa syukur atas kesempatan yang diberikan dan berharap dapat mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh dalam kehidupan nyata di masa depan.

Baca Juga :  Ditinggal Wahyu, Sanusi Tunjuk Nurman Isi Kursi Sekda

Dengan adanya kerja sama yang baik antara Kementerian PUPR, Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, sekolah di Bone diharapkan akan terus terjalin sinergi yang positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan kejuruan dan persiapan siswa-siswi untuk memasuki dunia kerja. (*)

Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *