Polresta Malang Kota Ukir Prestasi

IMG 20211208 WA0029 - Zonanusantara.com
Foto : Moh. Ossy
IMG 20211208 WA0029 - Zonanusantara.com
Foto : Moh. Ossy

MALANG KOTA – Polresta Malang Kota, kembali mengukir prestasi. Torehan prestasi tahun ini justru diraih di tengah Pandemi Covid-19 melanda negeri ini.

Di masa sulit seperti ini lembaga penegak hukum yang kini dikomandani AKBP Budi Herwanto, memainkan peran penting Polri, yakni Pengawasan, Pencegahan dan Percepatan Vaksinasi, serta Panic Button On hand (PBOH). Khusus PBH Polresta Malang Kota memiliki menu layanan Covid 19 melibatkan Stakeholder, sesuai Program Prioritas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yaitu Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Polri dan Mewujudkan Pelayanan Publik Polri Yang Terintegrasi.

Read More
Baca Juga :  Pemerintah Tetapkan 1 Maret Hari Kedaulatan, Ketua DPD RI Apresiasi Inisiasi Sri Sultan Hamengkubuwono X
Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Dalam hal ini Inovasi “Panic Button On Hand” (PBOH) Polresta Malang Kota masuk dalam Top 15 Kelompok Khusus Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021 dari Kementerian PANRB. Juga memberikan Piagam dan Buku Top Inovasi Pelayanan Publik kepada Inovator Top Inovasi yang hadir secara virtual yang diserahkan oleh Kapolda Jawa Timur secara langsung di Polda Jawa Timur.
.
Sejak dilaunching pertama kali pada tahun 2015, PBOH ditetapkan sebagai Top 35 Inovasi Terpuji pada tahun 2016. Aplikasi Panic Button ini bisa di download di google Playstore agar masyarakat umum baik warga Malang Raya maupun masyarakat luar Kota Malang bisa segera mendapat pelayanan Polri secara cepat.

AKBP Buher menjelaskan “Kami hanya meneruskan program dan karya pejabat terdahulu, sebagai bentuk pelayananPolri kepada masyarakat untuk mengatasi tindak kejahatan di Kota Malang. Sejak pertama kali dikenalkan, aplikasi ini sudah menerima ratusan panggilan dengan beragam pengaduan, seperti tindakan pengrusakan, pengeroyokan, pencurian, sampai keluhan terkait lalu lintas.

Baca Juga :  HUT Korpri ke-52 di Bone Jadi Momen Mempererat Solidaritas Pegawai Melalui Pelatihan Senam Bugar

“Bahkan adanya aplikasi ini (panic button) sudah beberapa kali berhasil mengungkap aksi pencurian dan sudah mendapatkan respon positif dari Kementerian Pembedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB)”. Tegas AKBP Buher.

AKBP Buher mengucapkan terimakasih atas penghargaan dan apresiasi Kapolri yang diberikan untuk Polresta Malang Kota. Ke depannya akan lebih dikembangkan lagi, bahkan perlu adanya peningkatan kualitas dan penambahan menu layanan, nanti akan diosialisasikan kepada masyarakat baik melalui media cetak, elektronik ataupun langsung kepada masyarakat, lanjut AKBP Buher

Perlu diketahui bahwa penghargaan dalam pelayanan publik ini juga diberikan kepada Polres Musi Banyuasin Polda Sumatra Selatan dalam atas Inovasi “Sicakep Keliling, sebagai Top 15 Replikasi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021.

Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *