PRSI TTU Gelar Lomba Renang Perdana Tingkat Pelajar 

IMG 20230917 110312 - Zonanusantara.com
Keytanus Abi

KEFAMENANU,- Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur  menggelar kejuaraan renang perdana tingkat pelajar se-Kabupaten TTU.

Kejuaraan renang dilaksanakan di kolam renang Oeluan, Desa Bijeli Kecamatan Noemuti dibuka secara langsung Bupati TTU, Drs. Juandi David guna menjaring atlet berprestasi pada cabang olahraga (cabor) renang.

Read More

Ketua PRSI TTU, Kayetanus Abi mengatakan kejuaraan renang yang dilombakan mempertandingkan 4 gaya. Yakni gaya bebas 30 dan 60 meter, gaya dada 30 dan 60 meter, gaya kupu-kupu 30 dan 60 meter dan gaya punggung 30 dan 60 meter untuk putra-putri.

Baca Juga :  Bupati TTU Ajak Pemerintah Desa Bersinergi Atasi Krisis Air Bersih

“Tujuannya untuk menjaring atlet-atlet berprestasi tingkat SD hingga SMA/SMK untuk dilatih dan dipersiapkan secara baik mewakili Kabupaten TTU pada setiap event kegiatan renang baik ditingkat Propinsi maupun Nasional,”katanya, Sabtu (16/9).

Menurut Kayetanus, kejuaraan lomba renang di Oeluan mempertandingkan 3 piala bergilir yakni piala bergilir Martinus Cup tingkat SMA/SMK, piala bergilir Bupati Cup tingkat SMP dan piala bergilir tingkat SD diikuti sebanyak 80 peserta renang.

“Untuk medali, langsung kita berikan saat itu. Sedangkan piala bergilir akan diserahkan pada puncak perayaan HUT ke-101 Kota Kefamenanu tanggal 21 September,”ujarnya.

Dikatakan Kayetanus, Piala bergilir Martinus Cup akan diserahkan oleh Doktor Martinus Siki, SH, MH yang juga pembina PRSI Kabupaten TTU. Sedangkan Piala bergilir Bupati Cup akan diserahkan secara langsung Bupati selaku Ketua KONI TTU dan piala bergilir tingkat SD akan diserahkan oleh Ketua PRSI Kabupaten TTU.

Baca Juga :  Komunitas Senam Bone Berkumpul, KORMI Dorong Integrasi ke Inorga Resmi

Kayetanus mengungkapkan, pihaknya sudah menyiapkan beberapa pelatih ternama untuk melakukan pembinaan secara terpadu kepala atlet renang berprestasi untuk dipersiapkan pada kejuaraan lomba renang bukan saja ditingkat Propinsi namun tingkat Nasional.

“PRSI Kabupaten TTU menyampaikan terimakasih kepada Doktor Martinus Siki sebagai sponsor utama kegiatan lomba renang di Oeluan,”tuturnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *