Raih Enam Medali kota Malang Juara Umum Cabor Biliar

IMG 20230914 064525 1 - Zonanusantara.com
Atlit cabor biliar

MOJOKERTO KOTA – Kota Malang dalam ajang Porprov VIII Jatim menempati posisi juara umum ke III di cabor Biliar. Kota Malang metaih 6 emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Supratama Aprilio, Atlet yang berlaga pada Final Bola 8 single putra melengkapi koleksi medali emas cabang olahraga (Cabor) Biliar Kota Malang dalam ajang Porprov VIII Jatim yang digelar di Ion Poll and Cafe, Kota Mojokerto, Jawa Timur. Rabu (13/09/2023) sore.

Read More

Pada partai final itu, Supratama berhasil mengubur harapan atlet I Gede Arya wakil Kota Mojokerto dengan kemenangan telak. Target 6 medali emas tercapai, bahkan dengan kemenangan ini, Cabor Biliar Kota Malang dipastikan mencetak rekor sebagai juara umum untuk ketiga kalinya.

Dengan perolehan medali 6 emas 3 perak dan 1 perunggu tersebut, seluruh tim Biliar Kota Malang puas. Terlebih lagi disaat pengalungan medali. Tentu hal ini merupakan suatu kebanggaan.

Baca Juga :  Arahan dari Wabup Malang Perihal Metro FC, Bambang Suryo Anggap Bukan Solusi

Disaat itu pula, KONI Kota Malang menyerahkan bonus kepada peraih medali emas di kelas masing masing lomba.

Diantara atlet itu, Veronika Putri dan Nabila Tasya dari nomor Bola 9 Double Putri. Lalu ada Ahmad Dahlan Miftahul Akbar dan Jose Alfonso Santoso dari kategori Snooker Full Red Double.

Kemudian Enjelika Fitri yang sukses di nomor Bola 9 Single Putri, Supratama Aprilio
Bola 8 Single Putra serta Alifah Salsabilah N.F dan Desvita Najma Adillah pada nomor
Bola 8 Double Putri.

Selanjutnya, Veronika Putri M & Mecystra Mega peraih medali emas kategori Bola 10 Double Putri dan Enjelika Fitri dari Bola 10 Single Putri peraih medali perak.

Lalu ada Ronald Rizki Romanisi dari kategori Bola 10 Single Putra dan Veronika Putri dari Bola 8 Single Putri.

Sementara perunggu diraih Louis Michael Gunawan dari Bola 10 Single Putra.

Perolehan ini mendapat apresiasi dari KONI Kota Malang yang datang langsung memberikan Bonus Emas. Hasil ini merupakan capaian yang baik dalam Porprov 2023.

Baca Juga :  Porprov Jatim FORKI Kota Malang Tambah Dua Medali

“Alhamdulillah, Cabor Biliar Kota Malang Juara Umum. Terimakasih. Kita masih ada 5 Nomor lagi yang bakal dilakoni. Semoga atlet Biliar kita kembali sukses mendapatkan medali emas,” kata Joko Purwosusanto, Satgas KONI wilayah Kota Mojokerto di Porprov VIII tersebut.

Hal senada juga disampaikan assisten pelatih Biliar Kota Malang, Bagus Setyo Irawan. Ia mengaku lega dengan hasil tersebut.

” Alhamdulilah saya sudah lega dan plong. Memang sulit mempertahankan juara umum yang ke tiga kalinya, apalagi kota dan kabupaten seluruh jatim banyak berbenah diri. Terutama Kabupaten Pasuruan yang rata rata mengirim atlit Putri. Kemudian juga
Kabupaten Sidoarjo, Kota Kediri kuat di atlit putranya dan masih banyak kota/kabupaten yang berbenah,” katanya.

Sebagai informasi, atlet Biliar Kota Malang masih menyisakan lima laga semifinal di nomor Bola 9 putra, Bola 15 double Putra, Snooker Six Red double Putra, Bola 9 double mix dan Bola 15 Double Putri.

“Kami berharap pada laga besok, Supratama Aprilio, Jose x Akbar dkk mampu meraih hasil terbaik,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *