SMA Negeri 15 Bone Edukasi Siswa Penulisan Artikel Online dan Video Editing

SMA Negeri 15 Bone Edukasi Siswa Penulisan Artikel Online dan Video Editing_zonanusantara.com
Agustapa, SH., MH, Kepala Biro zonanusantara.com Kabupaten Bone, yang juga merupakan mantan Redaktur Harian RADAR BONE dan Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bone saat memberikan materi teknik penulisan berita online kepada siswa SMAN 15 Bone

BONE–SMA Negeri 15 Bone Kecamatan Ulaweng di bawah kepemimpinan Muhammad Tang, S.Pd., M.Pd, menyelenggarakan pelatihan digital yang bertujuan untuk meningkatkan literasi digital bagi anggota Pandu Digital SMAN 15 Bone angkatan III.

Kegiatan ini diselenggarakan pada Sabtu-Minggu, 28-29 Oktober 2023, bertempat di Aula SMA Negeri 15 Bone.

Read More

Wakasek Kesiswaan SMA Negeri 15 Bone, Hj. Emmy Susanti, ST, S.Pd, M.Pd, mengungkapkan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan kepada siswa dalam bidang penulisan artikel, publikasi koran online, editing video, desain, dan literasi digital. Kegiatan pelatihan ini diadakan sebagai respons terhadap kemajuan teknologi yang pesat saat ini. Sekolah merasa perlu memberikan bekal kepada siswa agar mereka menjadi individu yang mandiri dalam menghadapi era digital.

Baca Juga :  LaNyalla: Akar Persoalan Bangsa Adalah Belum Terwujudnya Sila ke-5 dari Pancasila¬†¬†

Agar pelatihan ini berjalan dengan maksimal, pihak sekolah melibatkan pemateri yang kompeten di bidangnya.
Dalam pelatihan penulisan artikel berita online, siswa mendapat kesempatan belajar dari Agustapa, SH., MH, Kepala Biro zonanusantara.com Kabupaten Bone, yang juga merupakan mantan Redaktur Harian RADAR BONE dan Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bone. Pemateri video editing adalah Andi Muhammad Taslim, S.Sos, staf bagian dokumentasi dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Bone.

Pelatihan mencakup teori dan praktek, di mana siswa langsung diberi kesempatan untuk mengaplikasikan pengetahuan yang mereka peroleh melalui aplikasi digital.
Setiap sesi pelatihan diakhiri dengan tugas siswa untuk membuat artikel berita dan video content. Karya-karya siswa tersebut kemudian akan diperlombakan, dengan pihak sekolah memberikan penghargaan kepada siswa yang menunjukkan prestasi terbaik dalam pelatihan ini. Dengan cara ini, SMA Negeri 15 Bone Kecamatan Ulaweng berupaya memberikan dorongan dan apresiasi kepada siswa yang berprestasi dalam menghadapi perkembangan teknologi digital. (*)

Baca Juga :  Yonkes 2/Divif 2 Kostrad Terjunkan Personil Bantu Korban Gempa

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *