Turnamen Futsal Smaga Vol. VII 2023, Ajang Berkumpulnya Bakat Olahraga se Sulselbar

Turnamen Futsal Smaga Vol. VII 2023, Ajang Berkumpulnya Bakat Olahraga se Sulselbar_zonanusantara.com
Kepala SMAN 3 Bone Drs. A. Abd. Gaffar, MM saat membakar semangat para peserta turnamen futsal se Sulselbar
2 Suasana pembukaan Turnamen Futsal SMAN 3 Bone scaled - Zonanusantara.com
Kepala UPT SMAN 3 Bone Drs. A. Abd. Gaffar, MM, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Bone, Drs. Andi Syamsu Alam, MPd, serta Kadis Kepemudaan & Olahraga Kabupaten Bone, A. Arman Boby, SSTP, MSi, memberikan dukungan dan apresiasi yang besar terhadap turnamen ini. Turut hadir pula Kompol Sarifuddin, Wakapolres Bone, Ketua KONI Kabupaten Bone, Drs. A. Haidar, MSi, dan Anggota Komisi IV DPRD Bone, Andi Muhammad Wahyu Herman, SH, turut menjadi bagian dari atmosfer penuh semangat dalam turnamen ini.

BONE–Semangat dan kegembiraan menyelimuti Lapangan Erzy, Jl. Lapawawoi Karaeng Sigeri, Kelurahan Biru, Kabupaten Bone, saat SMAN 3 Bone di bawah kepemimpinan Drs. A. Abd. Gaffar, MM menggelar Turnamen Futsal Smaga Vol. VII 2023, Rabu, 25-29 Oktober 2023. Turnamen ini bukan hanya menjadi panggung kompetisi futsal antar-sekolah, tetapi juga menjadi tempat silaturahmi dan peningkatan prestasi atlet muda.

IMG 9129 scaled - Zonanusantara.com

Read More

Dalam turnamen ini, sebanyak 32 tim futsal berkumpul, mewakili berbagai daerah se-Sulselbar. Dari Sulbar ada Luwu Timur, dan di wilayah Sulsel ada tim dari Selayar, Makassar, Takalar, Soppeng, Wajo, Sinjai, Sidrap dan wilayah lainnya turut memeriahkan acara ini. Dengan total antusiasme dan semangat persaingan, para peserta bersiap untuk menunjukkan prestasi terbaik mereka.

Kehadiran tokoh-tokoh penting dalam dunia olahraga dan pendidikan turut memeriahkan acara ini. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Bone, Drs. Andi Syamsu Alam, MPd, serta Kadis Kepemudaan & Olahraga Kabupaten Bone, A. Arman Boby, SSTP, MSi, memberikan dukungan dan apresiasi yang besar terhadap turnamen ini.

Baca Juga :  Pentingnya Pengawasan Ketat, Anggota DPR RI AAP Dorong Bawaslu Bone Amankan Pemilu dari Money Politik dan Intimidasi

Kompol Sarifuddin, Wakapolres Bone, Ketua KONI Kabupaten Bone, Drs. A. Haidar, MSi, dan Anggota Komisi IV DPRD Bone, Andi Muhammad Wahyu Herman, SH, turut menjadi bagian dari atmosfer penuh semangat dalam turnamen ini.

Kepala SMAN 3 Bone, Drs. A. Abd. Gaffar, MM, dengan hangat menyambut para peserta, khususnya yang datang dari luar Kabupaten Bone. “Selamat datang di Bone bagi peserta yang berasal dari luar kabupaten Bone,” pesan persahabatan dan semangat sportivitas pun ditekankan dalam sambutannya.

Turnamen ini tidak hanya menjadi ajang pengembangan multitalenta dalam cabang olahraga futsal, tetapi juga menjadi sarana untuk memperkuat silaturahmi antar-peserta dari berbagai daerah. Sportivitas menjadi nilai yang paling dijunjung tinggi dalam kompetisi ini.

Kacabdis Wilayah III Bone, Drs. Andi Syamsu Alam, MPd, mengapresiasi turnamen ini sebagai momen penting untuk membangun hubungan yang baik antara peserta dari berbagai daerah. “Momentum ini bukan hanya sekadar sebagai ajang peningkatan prestasi, namun juga bagaimana hubungan silaturahmi dengan sesama peserta dari berbagai daerah terbangun dengan baik,” ujarnya.

Ketua KONI Kabupaten Bone, Drs. A. Haidar, MSi, menyatakan kebahagiaannya atas terselenggaranya turnamen yang melibatkan peserta dari berbagai daerah se-Sulselbar. Dia mengajak para peserta untuk menampilkan prestasi terbaik, karena turnamen ini dapat menjadi peluang untuk melahirkan bibit atlet yang berbakat, bahkan menjadi atlet Bone yang akan berlaga dalam Porprov 2025 di Kabupaten Wajo.

Baca Juga :  Tanam Perdana di Tanah Kelahiran, Mentan Amran Sulaiman: Produksi Pangan Naik, Indonesia Beri Makan Dunia

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bone, A. Arman Boby, SSTP MSi, yang mewakili Pj Bupati Bone, mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya turnamen futsal sebesar ini. Dia berharap bahwa turnamen ini dapat melahirkan bibit-bibit atlet muda dalam cabang olahraga futsal, yang nantinya dapat mewakili daerah mereka di tingkat provinsi dan nasional.

Pertandingan perdana dimulai dengan sengit, di mana SMAN 4 Takalar berhadapan dengan SMAN 1 Sidrap dan berakhir dengan skor 2-2. Sementara dalam pertandingan kedua, tuan rumah SMAN 3 Bone A melawan SMA Islam Athirah Bone, SMAN 3 Bone tampil gemilang dan berhasil meraih kemenangan dengan skor 5-0.

Semangat, persahabatan, dan kompetisi yang sengit adalah inti dari Turnamen Futsal Smaga Vol. VII 2023, yang telah memupuk semangat berolahraga dan memperkuat tali persaudaraan antar-sekolah di Sulselbar. Semoga turnamen ini menjadi tonggak berdirinya atlet-atlet berbakat yang akan mewakili daerah mereka dengan bangga di tingkat yang lebih tinggi. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *