Wartawan Hukum dan Kriminal Kota Malang Gelar Lomba Karaoke 

IMG 20230827 131303 - Zonanusantara.com
Peserta lomba karaoke

MALANGKOTA – Luar biasa, itulah kata yang tepat dalam gelaran lomba karaoke yang gelar Kelompok Kerja (Pokja) wartawan Hukum dan Kriminal (HK) Malang Kota di Twenty KTV & Restoran Jl Sunandar Priyo Sudarmo No 20, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (25/08/2023) malam.

Lomba tersebut sangat istimewa, mengingat lomba tersebut digelar dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Read More

Peserta pun diwajibkan menggunakan busana era tempo dulu. Nuansa lomba pun tampak hidup seperti dijaman perjuangan kakek nenek kita di jaman dulu.

Tampak dari 30 peserta, semuanya menggunakan busana pejuang dan baju adat. Peserta terbaik peraih dua penghargaan, Dedik dari Kompas TV, merupakan peserta peraih juara 1 olah vokal dan terbaik busana.

Sebagaimana diketahui, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Pokja Wartawan Hukum dan Kriminal dengan PT Rekayakti Sadhana, Polresta Malang Kota,
Kejaksaan Negeri Kota Malang, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Malang, Media online Surabaya Post.id, serta Twenty Lounge & Restaurant dan para advokat di Kota Malang.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto diwakili Kasat Intelkam Kompol Kompol Ferri Dharmawan, Kanit Gakkum Satlantas AKP Yulian dan Humas Polresta Malang Kota Iptu Eko Novianto serta Direkur PT Rekayakti Sadhana Yoga Adhinata

Baca Juga :  KPK Tegur Pemkab Malang Soal Anggaran Makan Minum yang Tidak Rasional

Kemudian, Kejaksaan Negeri Kota Malang yang diwakili oleh Jaksa Faisal dan Ervan. Selanjutnya, advokat senior Gunadi Handoko, Ketua PWI Malang Raya, Ir Cahyono dan Pembina PWI Malang Raya, Dr H Nurcholis Sunuyeko serta perwakilan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Malang, Kasi Teltatib Edy Rochman serta Direkur Surabayapost yang diwikili redaktur pelaksana, Ari Herdiawan.

Ketua Lomba Karaoke Pokja Wartawan Hukum dan Kriminal, M. Cholil mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 30 wartawan dari berbagai platform media cetak, tv, radio, serta online se-Malang Raya.

“Kami menggelar kegiatan ini yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahim para wartawan diwilayah Malang Raya,” ujarnya.

Cholil menuturkan, disamping memperkuat hubungan antar wartawan, juga mengajak para peserta untuk menggunakan baju-baju bernuansa kemerdekaan maupun budaya Indonesia.

“Kreativitas wartawan luar biasa, tanpa disadari kami ajak mereka agar mengingat perjuangan para pahlawan serta melestarikan budaya bangsa,” tuturnya

Sementara itu, Kasat Intelkam Polresta Malang Kota, Kompol Ferri Dharmawan menyampaikan permohonan maaf Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto yang tidak bisa hadir karena ada tugas kedinasan.

“Beliau mohon maaf tidak bisa hadir karena tugas kedinasan. Bapak Kapolresta memberikan apresiasi atas kegiatan positif ini,” kata Kompol Ferri.

Dirinya juga menyampaikan ucapan selamat kepada rekan rekan yang berhasil menjadi juara dalam ajang lomba karaoke antar wartawan.”Khusus untuk teman teman yang tergabung dalam Pokja Wartawan HK untuk tetap menjaga stabilitas keamanan wilayah Kota Malang dengan berita-berita yang positif,” pesannya.

Hal senada juga disampaikan Kanit Gakkum Satlantas, AKP Yulian, pihaknya mendukung adanya lomba karaoke yang digagas Pokja Wartawan Hukum dan Kriminal Malang Kota.

Baca Juga :  Komunitas Belajar 'TO MACCA' dan SMP Negeri 4 Sibulue Menjadi Agen Penguatan Literasi dan Numerasi

Menurutnya, kegiatan seperti ini dapat digelar setiap tahunnya agar hobi dalam bernyanyi dari para wartawan bisa ditularkan dengan lomba karaoke.

“Kegiatan ini sangat positif, luar biasa para peserta yang membuat lomba karaoke ini semakin meriah,” kata dia.

Ditempat yang sama, Direkur PT Rekayakti Sadhana, pengusaha sekaligus pencetus lomba karaoke, Yoga Adhinata, mendukung penuh dengan kegiatan ini.

“Ini tujuannya sangat positif, untuk memperkuat silaturrahim dan persatuan sesama wartawan. Kemudian, kegiatan ini diisi dengan semangat kegembiraan, persatuan, dan kesatuan dengan lomba karaoke,” kata Yoga, pengusaha yang juga didapuk sebagai juri dalam lomba tersebut.

Yoga berharap, pasca kegiatan lomba karaoke ini, para wartawan ditekankan untuk menjaga kondusifitas daerah.
Serta selalu berupaya untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan wartawan yang bernilai positif,” tutur pria yang juga sebagai Dewan penasehat media online Surabayapost.id tersebut.

Dalam ajang olah vokal ini, sebagai juara pertama diraih rekan wartawan dari Kompas TV atas nama Dedik, juara kedua dari Medcom atas nama Daviq dan juara ketiga atas nama Taufik dari media Memo X.

Sedangkan untuk juara harapan satu diraih Akbar Saleho dari ATV, juara harapan dua Arif dari TVRI dan harapan ketiga diraih Hendra dari Malangtimes.

Tidak hanya pemenang yang mendapat uang pembinaan, seluruh peserta lomba juga berkesempatan untuk mendapatkan puluhan door prize menarik. Kali ini yang beruntung mendapatkan hadiah utama 1 buat televisi LED 32 inc didapat Rokim Alfarizi dari media online bacamalang.com.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *