Hari Pertama Masuk Kerja Bupati Sanusi Sidak Sejumlah Kantor OPD

Screenshot 2021 05 17 14 57 35 693 - Zonanusantara.com
HM Sanusi
Screenshot 2021 05 17 14 57 35 693 - Zonanusantara.com
HM Sanusi

 

MALANG, – Dihari pertama masuk kerja usai libur hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Bupati Malang H.M Sanusi lakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan beberapa Puskesmas di daerah itu Senin (17/5).

Read More

Sidak dilakukan untuk memastikan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang tidak bolos kerja atau mudik selama lebaran Idul Fitri ini.

Kepala Dinas Badan Kepegawaian Pemberdayaan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, Nurman Ramdansyah, mengatakan
kegiatan sidak tersebut dilakukan dengan melakukan pengecekan absensi kehadiran para ASN dan efektifitas aplikasi Timestamp Camera.

Baca Juga :  Pilkades Serentak Dilaksanakan Awal Desember

“Alhamdulillah, sampai saat ini tidak ditemukan ada ASN yang bolos atau mudik, kecuali ijin karena melahirkan,” jelasnya.

Nurman menjeladkan selama lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah ASN dilarang bolos kecuali melahirkan atau sakit dan mudik dengan alasan apapun.

“Yang izin melahirkan ada, namun datanya belum tahu, karena Kepala OPD belum  menyerahkan ke kami. Targetnya H+7 lebaran Idul Fitri sudah terkumpul,” tandasnya.

Dalam sidak tersebut Bupati Malang H.M Sanusi di dampingi Kepala Inspektorat Kabupaten Malang Tridiyah Maestuti, Kepala BKPSDM, dan beberapa Kepala OPD lainnya, melakukan sidak di Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) yang berbeda di Kompleks Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim, Kota Malang.

Baca Juga :  Tuntut Ganti Rugi Belasan Pemilik Tenant Kembali Temui Pemegang Saham Malang Plaza

Selanjutnya, rombongan melakukan sidak ke Kantor Dinas Sosial Pemkab Malang yang berbeda di Jalan Majapahit, No.5,.Kota Malang, Dinas Pertanahan di Jalan Sarangan Kota Malang, selanjutnya ke Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP3A) di Jalan Nusa Barong No.13, Kota Malang.

Kemudian dilanjutkan Ke Kantor Dinas Pendidikan (Dindik) Pemkab Malang di Jalan Panarukan No. 1, Kepajen, Kantor Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (DPUSDA) yang berbeda di Jalan Kawi No.01, Banurejo, Kepanjen, dan dilanjutkan ke Puskesmas Turen, Puskesmas Gondanglegi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *