16 Club Ikut Meramaikan Sepak Bola Bupati TTU CUP U-22 

IMG 20231029 111148 - Zonanusantara.com
Foto Yulius Salu

KEFAMENANU,- Sebanyak 16 Club akan terlibat bentrok pada perhelatan turnamen Bupati TTU Cup U-22 tahun 2023 yang diselenggarakan KONI TTU melalui Askab PSSI TTU.

Turnamen Bupati Cup U-22 mendapat sponsor dari Bank NTT Cabang Kefamenanu, PT Wings  Kefamenanu, PDAM Tirta Kefamenanu dan PT Mutis Qua.

Read More

Ketua ASKAB Timor Tengah Utara, Salvatore Lake menyampaikan, Turnamen Bupati Cup U-22 merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan dengan tujuan mendapatkan bibit-bibit pemain yang akan mewakili PSKN Kefamenanu untuk bertanding dievent regional maupun nasional.

Turnamen ini diikuti 16 club yang berasal dari dalam Kecamatan kota dan beberapa club berasal dari luar Kecamatan Kota dan dibagi dalam 4 pool.

Pool A
– William Fc
– Noemuti Fc
– Usapinonot Fc
– Manbait United.

Pool B
-Puna United
– SBB Kefa
– Lurasik Fc
– PS Tualeu

Pool C
– Atoen Amaf
– Putra Tunbaba
– Ganteng Fc
– Venom Eban

Baca Juga :  Minim Anggaran, KONI Kabupaten Malang Terancam Tidak Ikut Porprov

Pool D
– Napan Fc
– Wini Fc
– Ben’city
– Bitobe Fc.

“Antusiasme mereka (para pemain-red) tinggi sekali karena menginginkan agar turnamen ini bisa dilaksanakan setiap tahun. Karena ini adalah ruang bagi mereka untuk mengekspresikan kemampuan dan bakat yang mereka miliki,”kata Salvatore.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Timor Tengah Utara, Theodorus Kolo saat membacakan sambutan Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak panitia penyelenggara turnamen sepak bola Bupati TTU Cup U-22 yang telah mempersiapkan dan menyelenggarakan kegiatan ini.

“Turnamen sepak bola Bupati TTU Cup U-22 merupakan bentuk dukungan bagi pembangunan daerah khususnya dalam bidang olahraga di Kabupaten TTU. Sehingga diharapkan turnamen ini tidak saja menjadi sarana hiburan semata namun menjadi wadah dalam pengembangan sepak bola di Kabupaten TTU serta menjadi katalisator bagi pihak lain untuk menyelenggarakan kegiatan serupa,”katanya.

Dikatakan, kegiatan ini merupakan ajang persiapan tim PSKN Kefamenanu yang akan mengikuti liga 3 nasional El tari memorial cup tahun 2024 di Manggarai Barat, sehingga diharapkan agar turnamen ini dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai ajang eksebisi sekaligus dalam menyaring para pemain muda berbakat untuk mewakili Kabupaten TTU pada ajang liga 3 tersebut.

“Sesungguhnya kita memiliki pemain-pemain bertalenta yang mampu bersaing dengan para pesepakbola dari daerah lain. Terbukti ada beberapa atlet kita yang ditarik ke klub-klub nasional bahkan internasional,”ujarnya.

Baca Juga :  Malang Siap Jadi Tuan Rumah Porprov 2024

Terhadap pembangunan di bidang olahraga, Bupati mengatakan, pemerintah daerah tetap berkomitmen untuk mengambil kebijakan membuat program atau kegiatan yang bermuara pada lahirnya atlet-atlet muda berprestasi yang dapat mengharumkan nama daerah serta demi mewujudkan masyarakat TTU yang sehat jasmani dan rohani.

“Pemerintah daerah dari tahun ke tahun selalu berusaha menaikkan porsi anggaran dalam bidang olahraga termasuk memperbanyak event-event olahraga dan menambah serta memperbaiki sarana olahraga yang ada. Pemerintah daerah pun mendukung dan menyambut baik pihak swasta yang menaruh perhatiannya dalam pengembangan olahraga di Kabupaten TTU,”imbuhnya.

Bupati pada kesempatan itu menyampaikan kepada para pemain agar senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan kepada pihak panitia penyelenggara, wasit dan hakim garis agar bersikap profesional sehingga hasil yang diperoleh benar-benar sesuai dengan aturan permainan sepak bola juga para suporter dan para penonton agar secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban jalannya turnamen ini.

“Kita mengharapkan agar turnamen yang akan berlangsung dari tanggal 27 Oktober ini dapat berjalan dengan baik sampai dengan berakhirnya pertandingan pada 22 November 2023 nanti,”tukasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *