83 PTPS Mare Siap Bertugas, Iwan Taruna: Jaga Nama Baik Bawaslu

152f006f 355f 466a b40b 8cf5434957f8 scaled - Zonanusantara.com
Sebanyak 83 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, berpose bersama seusai dilantik oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Mare.

BONE–Sebanyak 83 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, resmi dilantik oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Mare. Pelantikan ini berlangsung di Lapangan Bulu Tangkis Jalan Ojeng-Kojeng, Kelurahan Padaelo, Kecamatan Mare, pada Senin (22/01/2024), pukul 14.30 Wita.

Acara pelantikan dihadiri oleh berbagai tokoh penting di wilayah tersebut, antara lain Camat Mare, A.Edy Sabara; Kasi PMD Kecamatan Mare; Kapolsek Mare Iptu Mas Jaya; Danramil Mare Kapten Muh. Arsyad; Lurah Padaelo, Lisdawati Ramli; serta Kepala Desa Kadai, Andi Hikmat Samad.

Read More
Baca Juga :  Bupati Sanusi Beri Bonus Bagi Atlet Peraih Medali PON Papua

Turut hadir juga seluruh jajaran Panwaslu Kecamatan Mare, termasuk Friska Fitri Widyaningrum sebagai Kordiv Hukum, Pencegahan, Parmas, dan Humas (HP2H), Muhammad Rinto Mopangga sebagai Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S), Kepala Sekretariat, serta seluruh staf Panwaslu Kecamatan Mare. Tidak ketinggalan, 18 Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Mare juga turut serta dalam acara ini.

Ketua Panwaslu Kecamatan Mare, Iwan Taruna, dalam sambutannya menyampaikan bahwa 83 orang PTPS yang dilantik telah melalui seleksi ketat dan memenuhi semua syarat yang ditetapkan. Mereka akan ditempatkan di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 17 Desa dan 1 Kelurahan di Kecamatan Mare.

“83 orang PTPS ini adalah orang-orang pilihan yang telah melalui proses seleksi administrasi dan wawancara. Mereka merupakan ujung tombak pengawasan di setiap TPS, dan kami berharap mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” ujar Iwan Taruna.

Baca Juga :  Penantian

Iwan Taruna juga menekankan pentingnya kerja kolaboratif dan komunikasi yang baik di antara para PTPS. “Kerja sama dan komunikasi yang baik antar-PTPS sangat diperlukan untuk mencapai penyelenggaraan pemilu yang baik. Kami berharap agar mereka dapat menjaga nama baik lembaga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu),” tambahnya.

Dengan dilantiknya 83 PTPS tersebut, diharapkan proses pemilihan umum di Kecamatan Mare dapat berjalan dengan lancar dan transparan. Para pengawas ini dianggap sebagai garda terdepan dalam memastikan integritas dan keabsahan suara masyarakat pada saat pemungutan suara. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *