Andi Asman Sulaiman Fokus Penguatan Penyuluh Pertanian dalam Gerakan Tanam Jagung di Bone

a8579e76 5343 4a30 b531 288119758c4d - Zonanusantara.com

3bf61ce1 8638 452d be0f b868bad00aae - Zonanusantara.com

BONE–Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone, H. Andi Asman Sulaiman, S.Sos., MM, aktif menghadiri kegiatan dalam rangka optimalisasi jagung hibrida melalui gerakan tanam jagung di Desa Bulu Tanah, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone pada Jumat, 28 Juni 2024.

Read More

Turut hadir dalam kegiatan tersebut tokoh masyarakat Bone Selatan, H. Muslimin, kepala desa setempat, penyuluh pertanian, serta para petani jagung. Dalam sambutannya, H. Andi Asman Sulaiman mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan program nasional ini dengan meningkatkan produksi jagung.

Baca Juga :  Korban Badai Siklon di Kupang Bersedia Direlokasi

“Komoditas jagung sangat penting bagi Kabupaten Bone, yang telah menjadi salah satu sentra jagung di Indonesia. Banyak lahan kosong yang bisa dimanfaatkan untuk menanam jagung,” ujar H. Andi Asman Sulaiman.

Menurutnya, jagung bukan hanya sebagai bahan pangan utama tetapi juga memiliki nilai ekonomis tinggi. “Kita perlu memanfaatkan potensi ini untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan meningkatkan ketahanan pangan nasional,” tambahnya.

H. Andi Asman Sulaiman juga menegaskan pentingnya penguatan penyuluh pertanian sebagai salah satu fokus utama dalam mendukung kesuksesan program ini. “Kita ingin petani maju mandiri, dan jagung merupakan salah satu program unggulan untuk mewujudkan hal tersebut,” tutupnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi lebih banyak petani dan masyarakat untuk terlibat aktif dalam peningkatan produksi jagung hibrida, sehingga dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi Kabupaten Bone dan Indonesia secara keseluruhan. (*)

Baca Juga :  Energi Positif, Kadis Asman Galang Semangat dengan Olahraga Bersama untuk Sukses Produksi Pangan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *